telkomsel halo

Gojek pacu layanan logistik

07:34:00 | 19 Jun 2023
Gojek pacu layanan logistik
JAKARTA (IndoTelko) - Gojek meluncurkan dua solusi logistik baru yang memberikan kemudahan dalam pengiriman barang berukuran besar melalui GoSend Car Instant dan GoBox Van.

Melanjutkan kesuksesan layanan GoSend Car Instant yang sebelumnya hanya tersedia secara eksklusif melalui platform e-commerce Tokopedia, kini Gojek memperluas jangkauannya dengan mengintegrasikan layanan tersebut langsung ke dalam aplikasi Gojek. Selain itu, pengenalan GoBox Van menawarkan harga layanan GoBox paling ekonomis dengan variasi kendaraan baru yang dapat mengakomodasi pengiriman paket lebih banyak.

"Gojek berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi logistik dan memberikan solusi optimal bagi pengguna dan seller UMKM di Indonesia. GoSend kembali melengkapi variasi layanan serta menjawab permintaan pengiriman barang yang terus berkembang dan bervariasi, khususnya untuk pengiriman cepat yang dikhususkan untuk barang besar melalui peluncuran GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dan pengenalan GoBox Van," kata Head of Global Marketing Logistik, Gojek Theresia Nadya.

Sebelumnya, sejak pertengahan tahun 2022 bersama Tokopedia, GoSend Car Instant telah memudahkan para UMKM lokal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali melakukan pengiriman paket berukuran besar menggunakan jasa pengiriman instan roda empat dengan menggunakan armada GoCar.

"Dengan layanan GoSend Car Instant, kami ingin mempermudah pelaku UMKM yang memasarkan produk berukuran besar, karena layanan ini dikhususkan untuk paket yang memiliki berat 20,01 kg hingga 150 kg. Jadi kapasitas kendaraan yang digunakan kurir sesuai dengan ukuran paket dan proses pengiriman barang lebih aman," ucap Head of Logistics Tokopedia, Stephanie Octavia.

Theresia melihat antusias pengguna terhadap layanan GoSend Car Instant di Tokopedia, karena itu layanan GoSend Car Instant di aplikasi Gojek, dapat dipesan tanpa ada batas minimal dimensi barang ataupun berat sehingga bisa digunakan untuk pengiriman barang pecah belah atau rapuh, seperti kue ulang tahun atau untuk pengiriman barang besar seperti kulkas mini.

"Selain itu kami juga menambah jenis kendaraan untuk GoBox, yaitu tipe kendaraan Van yang bisa membawa paket besar dan jumlah lebih banyak dengan aman dan tertutup. GoBox Van juga hadir dengan harga paling ekonomis untuk layanan GoBox," katanya.

Pengguna bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dari dimensi paket dan mendapatkan proteksi yang disesuaikan dengan nominal harga barang. Tarif GoSend Car Instant dimulai dari Rp26.000 dengan perlindungan tanpa biaya sebesar 1 juta rupiah dan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar 25 juta rupiah. Sementara untuk tarif GoBox Van dimulai dari Rp100.000 dengan perlindungan tanpa biaya sebesar 10 juta rupiah dan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar 1 miliar rupiah.

GoSend Car Instant dan GoBox Van dapat dipesan segera setelah membarui aplikasi Gojek Anda untuk versi 4.76. Layanan GoSend Car Instant saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Sementara GoBox Van akan hadir di akhir bulan Juni ini untuk area Jabodetabek. Pengguna dapat menggunakan kode BOXDISKON untuk potongan ongkir sampai dengan Rp100.000 untuk semua layanan GoBox di area Jabodetabek.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year