telkomsel halo

INTI gaet holding investasi Malaysia untuk perkuat bisnis digital

13:53:00 | 11 Jun 2023
INTI gaet holding investasi Malaysia untuk perkuat bisnis digital
JAKARTA (IndoTelko) - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI menggandeng PT Ihsan Digital Nusantara, sebuah representative dari perusahaan holding investasi Ihsan International Sdn Bhd asal Malaysia untuk melakukan percepatan bisnis di sektor financial technology dan digital.

Kolaborasi strategis tersebut diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MOU) tentang Pengembangan Fintech dan Platform Ekonomi Digital yang Holistik dan Komprehensif antara Direktur Operasi PT INTI (Persero) Ahmad Taufik dan Presiden Direktur PT Ihsan Digital Nusantara Chew Chai Jin, pada Rabu, 07 Juni 2023, di Jakarta.

"Penandatanganan MOU hari ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kami menuju pengembangan platform yang holistik dan komprehensif di bidang fintech dan ekonomi digital," ungkap Vice President Corporate Secretary INTI Delvia Damayanti.

Nantinya, kemitraan antara INTI dan PT Ihsan Digital Nusantara ini akan menciptakan sinergi yang mendorong inovasi dan pertumbuhan industri. Kolaborasi strategis ini, ungkap Delvia Damayanti, sekaligus akan berfokus pada perencanaan, pengembangan, dan implementasi fintech, digital government, ekonomi digital, dan ekosistem bisnis untuk Indonesia.

Sebab, kedua belah pihak menyadari bahwa pertumbuhan dunia bisnis berkembang sangat masif, selaras dengan perkembangan teknologi yang telah mengambil peranan penting dalam membentuk masa depan ekonomi. Oleh karena itu, PT INTI (Persero) berupaya untuk memanfaatkan teknologi dalam menciptakan solusi yang akan memenuhi kebutuhan pasar melalui inisiatif digital untuk mendorong pembangunan sosial ekonomi ‘akar rumput’ yang inklusif. Di antaranya melalui layanan digital berbasis komunitas dan syariah untuk sektor Koperasi, Lembaga Pembiayaan Mikro (LKM), serta Baitul Maal wat Tamwil (BMT) dengan menargetkan 30 juta penduduk pada Fase 1.

"Melalui platform digital ini, kami menargetkan bahwa 40% unbanked population di Indonesia dapat terjangkau, yang eventually rolling out to all citizens and visitors," ujar Delvia Damayanti.

Kegiatan yang dihelat di hadapan perwakilan Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia itu mendapatkan dukungan penuh dari kedua belah pihak, yang direpresentasikan melalui kehadiran Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Direktur Keuangan, SDM, Hukum, dan Manajemen Risiko PT INTI (Persero) Tantang Yudha Santoso, Project Director PT INTI (Persero) Geminar Suprayogi, Chairman Ihsan Group Dato Sri Mahmud Abu Bekir Taib, Direktur Ihsan Group Raden Murya Abdul Taib Mahmud, Presiden Direktur Sarawak Cable Berhad Russell Walter Boyd, Direktur Ihsan Group Nordarzy Razak Norhalim, Direktur PT Ihsan Digital Nusantara Muhamad Ali Mukhtar, Direktur Ihsan APAC Shanghai Mr. Yao, Director of Ihsan APAC Shanghai Madam Yue, serta unsur pimpinan lainnya dari kedua belah pihak.

Harapannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat PT INTI (Persero) memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, produk lain yang berkaitan dengan perangkat tersebut, transportasi, internet of things, serta bentuk kerja sama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak. "Semoga, sinergi ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak," ujar Delvia Damayanti.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year