telkomsel halo

Seagate dan QNAP hadirkan solusi penyimpanan skala perusahaan tepi jaringan hingga cloud

05:45:00 | 17 Apr 2023
Seagate dan QNAP hadirkan solusi penyimpanan skala perusahaan tepi jaringan hingga cloud
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan terkemuka di dunia di bidang solusi infrastruktur penyimpanan data Seagate® Technology Holdings plc dan QNAP Systems Inc., vendor NAS (penyimpanan terpasang ke jaringan) terkemuka, mengumumkan portofolio solusi penyimpanan perusahaan tepi jaringan hingga cloud terintegrasi mereka.

Dikembangkan untuk membantu UKM (Usaha Kecil hingga Menengah) dan pembuat konten untuk mengelola data dari tepi jaringan hingga cloud, portofolio ini menghadirkan berbagai solusi inovatif skala perusahaan yang mencakup HDD (Hard Disk Drive) IronWolf Pro dari Seagate, solusi NAS QNAP berkapasitas tinggi dengan sistemJBOD seri Exos dan Seagate Lyve Cloud.

Dikatakan Wakil Direktur Utama Eksekutif dan Kepala Pejabat Komersial di Seagate, BS Teh, bisnis yang menggunakan data di tepi jaringan sering bergantung pada perangkat NAS untuk menyimpan data mereka. Karena kapasitas data terus meningkat dan memerlukan perlindungan yang optimal, bisnis dihadapkan pada tantangan untuk mencadangkan data di luar lokasi.

“Seagate dan QNAP telah bekerja sama untuk mengatasi tantangan ini dengan seluruh portofolio solusi data berkapasitas besar yang aman guna membantu UKM dalam mengatasi masalah ini dan mengatasi biaya penyimpanan serta manajemen data yang meningkat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Umum QNAP Meiji Chang mengungkapkan, kolaborasi yang sedang berlangsung dengan Seagate ini penting dalam komitmen kami untuk menghadirkan solusi penyimpanan yang inovatif dan dapat diakses oleh pasar.

“Dengan penawaran strategis yang baru ini, kami telah menanggapi permintaan pasar sekaligus menyeimbangkan persyaratan biaya dan performa,” ujarnya.

Alur kerja memerlukan performa yang lebih tinggi dan solusi penyimpanan berkapasitas lebih besar dari sebelumnya yang memungkinkan pekerjaan intens dan kolaboratif, sekaligus menawarkan fleksibilitas untuk berkembang dan beradaptasi.

Portofolio Seagate dan QNAP mencakup integrasi HDD kelas perusahaan IronWolf Pro dari Seagate dengan NAS QNAP yang dilengkapi QuTS hero dan QTS. Didesain untuk model NAS QNAP canggih dan perusahaan, sistem operasi QNAP yang digabungkan dengan hard disk IronWolf Pro menawarkan penyimpanan berkapasitas tinggi, sekaligus memusatkan data di lokasi yang aman dan memenuhi kebutuhan alur kerja menyeluruh di lingkungan seperti media dan hiburan.

Penyimpanan berkapasitas besar terus menjadi tantangan bagi bisnis di mana profesional TI berupaya untuk mengembangkan strategi penyimpanan hemat biaya. QNAP dan Seagate menawarkan solusi terintegrasi dengan manajemen yang efisien dan berdensitas tinggi.

Didesain untuk multimedia 4K/8K, pengawasan video, penyimpanan data besar, dan pencadangan penting, sistem NAS QuTS hero berbasis ZFS perusahaan QNAP mendukung sistem JBOD seri Exos E Seagate, yang menghadirkan performa terbaik, kenyamanan untuk keandalan, dan kapasitas tinggi. Solusi terukur dan hemat biaya yang menawarkan opsi penyimpanan data bagi organisasi untuk mengatasi tantangan berkapasitas besar di masa mendatang.

Saat bisnis mengalami pertumbuhan data eksponensial, mereka menghadapi tantangan berupa kapasitas penyimpanan lokal yang tidak memadai, opsi pencadangan yang tidak efisien, dan risiko paparan kehilangan data yang signifikan. Interface yang kompatibel dengan S3 dari Lyve Cloud menghubungkan dan melengkapi sistem NAS QNAP dengan HybridMount dan Hybrid Backup Sync, yang memungkinkan bisnis mengelola pencadangan ke cloud dengan lancar. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year