telkomsel halo

GoPlay Creators Playdate dihelat 4 Februari 2023

12:00:00 | 21 Dec 2022
GoPlay Creators Playdate dihelat 4 Februari 2023
JAKARTA (IndoTelko) -- GoPlay, platform livestreaming interaktif dari Gojek selenggarakan GoPlay Creator’s Playdate, sebuah program acara hybrid yang mempertemukan antara penonton dan konten kreator GoPlay. Diselenggarakan di Jakarta pada 4 Februari 2023, GoPlay Creator’s Playdate hadir sebagai ajang pertama berkumpulnya kreator GoPlay di seluruh Indonesia, sekaligus mempromosikan kreator-kreator berkualitas kebanggan Indonesia.

Kegiatan ini ditujukan bagi konten kreator, komunitas, pegiat hiburan, dan generasi tech savvy dari kalangan Millennial dan Gen Z yang mungkin baru saja berencana ingin menjadi konten kreator di era digital. Untuk mendorong lebih banyak lagi kreator tanah air yang dapat terlibat, GoPlay hadirkan rangkaian acara pre-event seperti GoPlay Creator’s Hunt dan GoPlay Awards hingga pada puncak acara yang diselenggarakan satu hari penuh pada 4 Februari 2023.

CEO GoPlay Edy Soelistyo mengatakan bahwa acara ini tak hanya menjadi ajang bertemu kreator berkualitas kebanggaan GoPlay dan masyarakat, namun juga bertujuan memantik minat anak muda Indonesia menjadi konten kreator. “Dengan potensi ekonomi kreator yang tinggi, kreator lokal di Indonesia telah menunjukkan kebolehannya dalam membangun komunitasnya secara masif lewat hiburan berkualitas. Untuk itu, acara ini hadir sebagai apresiasi kami pada kreator dan sobat GoPlay, maupun partner kami yang telah berkolaborasi dengan konten kreator di GoPlay yang kini telah tiga tahun hadir di Indonesia.”

Hadir sejak 2018, GoPlay kini telah fokus hadirkan berbagai konten livestream berkualitas tinggi yang dapat dinikmati secara reguler. Teknologi interaktif GoPlay seperti chat, shoutout, virtual gift, trivia, polling, live shopping, live game, dan lainnya, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan kreator favorit mereka secara langsung dan interaktif, layaknya sebuah event offline. Seiring dengan interaksi kreator dan penontonnya di platform GoPlay yang meningkat eksponensial, GoPlay membawa experience tersebut lebih jauh melalui acara offline GoPlay Creator’s Playdate.

Berbagai kreator dan artis tanah air akan meramaikan puncak acara, yakni Hiroaki Kato, SUN, JKT48, Orutaku Club, Satine Zaneta, hingga Music Creators Allstar dari GoPlay seperti Risye, Josh Sitompul, dan Raymond Matt. Masyarakat juga dapat berjumpa dengan kreator favorit mereka secara offline yang selama ini hanya ditemui secara virtual di aplikasi GoPlay dengan hadir di area komunitas. Tak hanya bertemu dan mengobrol, masyarakat dapat mengikuti talkshow tentang cara menjadi konten kreator, termasuk dengan mencoba livestream box berisi peralatan livestream yang tak sulit digunakan bagi pemula.

Pada puncak acara yang bertempat di Senayan Park, Jakarta Selatan, masyarakat yang hadir dapat menikmati pengalaman menggunakan GoPlay dalam format offline, diantaranya penampilan pada main stage, meliputi Tebak Lagu On Stage, pengumuman pemenang GoPlay Awards, seru-seruan Trivia Quiz, hingga penampilan dari ratusan konten kreator hingga artis. Agar mempermudah perjalanan ke Senayan Park, masyarakat bisa menggunakan layanan transportasi dari Gojek seperti GoCar dan GoRide yang ada di aplikasi Gojek dengan praktis.

Sama halnya dengan fitur di aplikasi GoPlay, acara GoPlay Creator’s Playdate hadirkan Gaming Zone dan Itadakimas Arena pertama kali secara offline. Dua zona acara ini merepresentasikan fitur GoPlay Live Games dan acara Itadakimas di GoPlay yang memiliki komunitas penonton dan stiker virtual gift paling populer. Tak hanya dapat menikmati berbagai merchant GoFood di Jakarta dengan diskon dan harga menarik, pengunjung juga dapat mengikuti program Treasure Hunt dengan berbagai misi dan hadiah dari Tabungan U by Maybank. 

Pada Gaming Zone, pengunjung dapat menggunakan aplikasi GoPlay sebagai console untuk bermain games bersama kreator di lokasi acara, seperti Typemaster, Guessmaster, Wordplay, Raceplay, PlayO, Minemaster. “Sama halnya dengan fitur-fitur interaktif dan acara livestream di aplikasi GoPlay, berbagai atraksi offline pada acara GoPlay Creator's Playdate merepresentasikan kapabilitas platform livestream yang dimiliki GoPlay beserta konten unggulannya untuk menjadi wadah andalan kreator dalam menjangkau penonton setianya." jelas Edy.

Sambut hadirnya GoPlay Creator’s Playdate, GoPlay juga menyelenggarakan beberapa acara bagi kreator mulai bulan November 2022 hingga Januari 2023, diantaranya:

GoPlay Creator’s Hunt. Bekerja sama dengan Bank Maybank Indonesia, GoPlay mengadakan Creators Hunt yang merupakan kompetisi pencarian talenta content creator berbakat untuk melebarkan sayap di industri kreatif melalui GoPlay. Kontes ini akan diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tahap registrasi online, audisi online, semifinal, dan final yang akan berlangsung pada puncak acara 4 Februari 2023.

Registrasi dan audisi GoPlay Creator’s Hunt telah dimulai sejak 28 November 2022 yang dapat diikuti pada bit.ly/DaftarCreatorsHunt dan terus berlangsung prosesnya hingga 8 Januari 2023. Proses semifinal akan berlangsung pada 16 - 22 Januari 2023, untuk selanjutnya para finalis akan dihadirkan pada acara utama.

GoPlay Awards 2022. Merupakan ajang penghargaan kepada kreator GoPlay, mata acara ini akan membuka partisipasi masyarakat untuk memilih kreator dan brand favorit di kategori tertentu. Masyarakat dapat mengisi form bit.ly/VoteGoPlayAwards untuk berpartisipasi.

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik