telkomsel halo

Kata mitra driver airasia Ride usai mengaspal di Bali

09:00:00 | 15 Nov 2022
Kata mitra driver airasia Ride usai mengaspal di Bali
JAKARTA (IndoTelko) -- airasia ride, layanan transportasi e-hailing besutan airasia Super App kini telah mengaspal di Indonesia, dengan mengawali perjalannya di Provinsi Bali. Sejak 2 November lalu, masyarakat setempat dan wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata dapat melakukan pemesanan taksi online airasia ride untuk pengalaman perjalanan yang aman, terjangkau, dan terintegrasi di dalam satu aplikasi.

airasia ride sebagai satu-satunya transportasi e-hailing yang lahir dari sebuah maskapai berupaya melengkapi kebutuhan para pelancong dengan ekosistem perjalanan yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Melalui airasia Super App, para wisatawan dapat memesan tiket penerbangan, akomodasi penginapan, oleh-oleh, hingga airasia ride untuk mobilisasi selama berada di area destinasi.

Head of Delivery airasia Super App, Arbi Wienandar menuturkan, “Selama lebih dari dua dekade, AirAsia mampu menghantarkan lebih dari 700 juta penumpang melalui udara. Tidak ada keraguan bagi kami untuk dapat melakukan hal yang sama dengan transportasi darat, yakni airasia ride melalui ekosistem digital yang terintegrasi, terjangkau, dan inklusif bagi siapapun.

Begitupun bagi para pengemudi, kami ingin menghadirkan manfaat yang sama dengan menetapkan tarif terbaik. Kekayaan database yang kami miliki sebagai sebuah travel super app juga menjadi peluang untuk mendukung operasional para pengemudi, dengan mengoptimalisasi customers’ journey para pengguna.”

Kehadiran airasia ride sendiri telah membawa warna baru bagi industri pariwisata yang menjadi jantung dari perekonomian Provinsi Bali. Tidak hanya memfasilitasi kebutuhan perjalanan pengguna, adanya airasia ride turut membuka peluang sumber pendapatan bagi warga setempat dengan bergabung sebagai pengemudi.

Memanusiakan pengemudi
Komang Sadnyana menjadi salah satu warga asli Provinsi Bali yang bergegas mendaftarkan dirinya ketika tersiar informasi adanya rekrutmen pengemudi airasia ride. “Waktu pertama kali saya dengar airasia ride bakal ada di Provinsi Bali, saya kaget! Langsung saya cari informasinya, gimana cara daftar pengemudi. Tidak lama prosesnya. Saya senang sekali saat itu,” ungkap Komang.
Keterangan foto: Komang Sadnyana, salah satu pengemudi airasia ride di Provinsi Bali

Komang menilai bahwa airasia ride sebagai layanan transportasi e-hailing memiliki diferensiasi bagi para pengemudi. Bagi bapak dua anak ini, hal yang terutama adalah bagaimana airasia ride turut mempertimbangkan keadilan bagi pengemudi, di samping keuntungan untuk pelanggan.

“Yang saya rasakan adalah airasia ride juga mengutamakan transparansi bagi pengemudi dalam menerapkan berbagai peraturan. Selama ini, banyak pengemudi online yang merasa tidak mendapatkan kesempatan untuk memberikan pandangan dari sisi kami. Pada akhirnya, kami ini yang diberatkan  tanpa  alasan yang  jelas.  Selain  itu, airasia  ride  secara pendapatan  pun

sepadan. Bisa dikatakan airasia ride ini telah memanusiakan pengemudi. Sangat kental terasa kekeluargaannya, bahkan dengan tim operasional internal mereka,” tutupnya. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year