telkomsel halo

GoTo permudah UMKM kembangkan usaha dengan situs pusat informasi terintegrasi

09:29:39 | 24 Aug 2022
GoTo permudah UMKM kembangkan usaha dengan situs pusat informasi terintegrasi
JAKARTA (IndoTelko)  - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), meluncurkan situs web Mitra Usaha GoTo, www.mitrausahagoto.com.

Situs web ini merupakan pusat informasi yang terintegrasi bagi UMKM lokal dari berbagai bidang, termasuk belasan juta mitra usaha di dalam ekosistem GoTo, meliputi pelaku usaha di Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Dengan semangat persatuan, situs web Mitra Usaha GoTo menyediakan seluruh informasi mengenai berbagai program, solusi dan inisiatif dari ekosistem GoTo untuk mendukung pertumbuhan UMKM. Tersedianya informasi yang bermanfaat bagi mitra usaha GoTo secara terintegrasi tersebut merupakan wujud sinergi ekosistem GoTo dalam memberi manfaat bagi semua pihak di dalam ekosistem, termasuk lebih dari 15,1 juta mitra usaha GoTo dan pelaku usaha lainnya yang tertarik menjadi mitra usaha.

“Kini pelaku UMKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari GoTo, cukup dengan mengunjungi www.mitrausahagoto.com. Kami berharap kemudahan mendapat informasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya. Sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia, kami berkomitmen menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha agar dapat tumbuh bersama-sama dengan bantuan teknologi digital. Situs web Mitra Usaha GoTo menjadi penegasan misi GoTo untuk terus membuka peluang bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya dalam setiap fase pertumbuhan. Selain itu, peluncuran situs web Mitra Usaha GoTo juga menandai dukungan kami terhadap Presidensi Indonesia G20 2022, dimana transformasi digital menjadi kunci  pemulihan ekonomi nasional,” kata Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita.

Situs web Mitra Usaha GoTo ini juga menjadi pusat pengenalan layanan solusi bisnis komprehensif GoTo untuk para pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya. Beberapa di antaranya yakni:
Layanan untuk membantu efisiensi operasional dan administrasi seperti GoBiz, Selly, Moka, dan GoKasir.
Layanan pembayaran digital melalui Midtrans, GoPay, dan GoBiz PLUS.  
Layanan marketplace dan discovery produk melalui Tokopedia, GoFood, dan GoStore.
Layanan logistik melalui GoSend dan pemenuhan pesanan (fulfillment) melalui Dilayani Tokopedia.
Layanan permodalan untuk pengembangan usaha melalui GoModal by Findaya dan Modal Toko by Dhanapala.

Di dalam situs web Mitra Usaha GoTo, UMKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha yang berkelanjutan, baik melalui kelas hingga komunitas mitra usaha seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan Komunitas Partner Retail GoTo Financial (KONTAG).

Sejak pandemi COVID-19, sudah lebih dari empat juta mitra usaha baru bergabung ke dalam ekosistem GoTo. Dengan memanfaatkan solusi bisnis GoTo, para mitra usaha di berbagai pelosok nusantara mampu mencetak pertumbuhan transaksi bisnis dengan mendorong efisiensi operasional dan menjangkau lebih banyak pelanggan. Pertumbuhan ini juga tercermin dari kinerja layanan dalam ekosistem GoTo.

Tokopedia misalnya, mencatatkan Kabupaten Pasangkayu (Sulawesi Barat), Pakpak Bharat (Sumatera Utara), Banggai Kepulauan (Sulawesi Tengah), Teluk Bintuni (Papua Barat) dan Kepulauan Anambas (Kepulauan Riau) sebagai beberapa daerah dengan kenaikan jumlah penjual paling tinggi di Tokopedia selama setahun ke belakang (Agustus 2021-Agustus 2022). Hal ini terlihat juga pada peningkatan pertumbuhan layanan teknologi finansial dari GoTo sebesar 91% secara kuartal pada Q1 2022.

Mendukung visi pemerintah tersebut, GoTo bersama 15,1 juta mitra usaha GoTo, dan 2,6 juta mitra pengemudi, serta lebih dari 59,3 juta pengguna bertransaksi tahunan membuka jalan bagi demokratisasi kegiatan ekonomi di Indonesia secara digital.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year