telkomsel halo

ZTE dapatkan Global Champion kategori vendor dari Kementerian BUMN

09:22:18 | 13 May 2022
ZTE dapatkan Global Champion kategori vendor dari Kementerian BUMN
JAKARTA (IndoTelko) -  ZTE Corporation (ZTE) mengumumkan telah meraih penghargaan Global Champion kelas usaha swasta dalam kategori pemasok atau vendor dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada BUMN Indonesia, terutama di sektor layanan telekomunikasi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir kepada Presiden Direktur ZTE Indonesia Richard Liang Weiqi, pada malam penganugerahan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022.

“Acara ini diselenggarakan untuk mempererat sinergitas BUMN dengan Swasta dan UMKM. Indonesia sejatinya memiliki kekuatan luar biasa yaitu Sumber Daya Alam dan Pasar yang dapat membantu BUMN, Swasta dan UMKM untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pascapandemi. Sudah seharusnya ada konsolidasi dimana pemerintah yang sekarang memiliki roadmap besar harus dikesinambungkan, tidak hanya peran pemerintah dengan Swasta dan UMKM, tetapi juga peran BUMN dengan Swasta dan UMKM sebagai mitra.” jelas Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir.

Presiden Direktur ZTE Indonesia Richard Liang Weiqi mengatakan ZTE merasa sangat terhormat telah diakui sebagai Global Champion kelas usaha swasta dalam kategori pemasok atau vendor oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia tahun ini.

“Sebagai mitra strategis Indonesia dalam jasa telekomunikasi, ZTE berpegang teguh pada prinsip utama kami yaitu "teknologi menciptakan nilai" dan posisi inti kami sebagai "penggerak ekonomi digital. Kolaborasi kami dengan BUMN dan pemerintah sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan percepatan transformasi digital di Indonesia. ZTE akan terus memberikan layanan terbaik kami untuk BUMN melalui solusi infrastruktur yang inovatif dan mutakhir,” lanjut Richard.

Acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 ini diselenggarakan oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada mitra BUMN yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan bisnis dan operasional BUMN, sehingga BUMN dapat merealisasikan kinerja secara lebih efektif dan efisien.

Kerja sama terbaru ZTE dengan BUMN dan pemerintah adalah pendirian base transceiver station (BTS) di kawasan timur Indonesia, serta menghadirkan berbagai kasus penggunaan teknologi dan inovasi 5G.  

Sebagai penerima penghargaan ini, ZTE telah memberikan layanan terbaik untuk beberapa BUMN di Indonesia, menawarkan solusi infrastruktur yang inovatif dan mutakhir untuk komersialisasi jaringan skala besar, termasuk 4G dan 5G.

ZTE senantiasa berinovasi dalam mengembangkan jaringan 5G terbaik, termasuk arsitektur jaringan paling sederhana, efisiensi spektrum tertinggi, kinerja terbaik, konsumsi energi terendah, dan OAM paling cerdas.

ZTE, bersama dengan mitra bisnisnya, juga telah mendalami banyak aplikasi 5G di industri vertikal, termasuk Industrial Internet of Things (IIoT), big video, Internet of Vehicles (IoV), media, energi, keamanan publik, kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, dan transportasi.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year