telkomsel halo

LinkAja boyong sejumlah penghargaan

09:05:46 | 01 Jan 2022
LinkAja boyong sejumlah penghargaan
JAKARTA (IndoTelko) - Peranan LinkAja tersebut tercermin dari beberapa penghargaan yang diberikan baik di kancah nasional maupun internasional.

LinkAja merasa terhormat dengan apresiasi Bank Indonesia Perwakilan Dalam Negeri dari beberapa provinsi yang selama ini telah mendorong pelaku industri sistem pembayaran dalam mengembangkan digitalisasi transaksi keuangan di daerah-daerah terdepan dan terluar Indonesia.

Pada tahun 2021 ini, LinkAja berhasil meraih 15 penghargaan dari Bank Indonesia dalam “Bank Indonesia Award”. Penghargaan ini diberikan kepada berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) di Indonesia yang ada di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu saja, di tahun 2021 ini, LinkAja juga telah berhasil mendapatkan 9 penghargaan internasional pada ajang Contact Center Word awards 2021.

Beberapa penghargaan yang didapatkan LinkAja dalam menjadi PJSP terdepan dalam pengembangan sistem pembayaran QRIS di berbagai wilayah Nusantara diantaranya LinkAja terpilih sebagai PJSP NonBank terbaik di Provinsi Lampung, PJSP QRIS terbaik di Banda Aceh, PJSP dengan QRIS jumlah terbanyak pertama dan dengan implementasi QRIS teraktif di Bangka Belitung, PJSP NonBank kolaborasi implementasi QRIS terbaik di Jawa Tengah, PJSP mitra QRIS terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara, PJSP NonBank dengan program perluasan QRIS terinovatif di Kota Medan, PJSP Mitra QRIS BI terbaik di Nusa Tenggara Barat, PJSP paling aktif dalam membantu program QRIS di Gorontalo, PJSP dengan jumlah merchant terbanyak di Kalimantan Timur, PJSP terbaik di Sulawesi Utara, PJSP NonBank teraktif dalam membantu program QRIS di wilayah Provinsi Maluku, PJSP mitra QRIS terbaik di provinsi Sulawesi Tenggara, PJSP terbaik dalam mendorong digitalisasi pembayaran UMKM di provinsi Maluku Utara, dan LinkAja sebagai juara harapan 1 dalam akuisisi merchant QRIS di Papua.

Direktur Operasi LinkAja Widjayanto bersyukur atas pencapain LinkAja di tahun 2021 ini. “Melalui berbagai penghargaan ini, semakin memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kualitas kami dalam mendukung Pemerintah menghadirkan kemudahan bertransaksi secara nontunai. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengguna, Mitra Bisnis, Karyawan dan seluruh shareholders serta stakeholders yang turut serta dalam perjalanan LinkAja di tahun 2021. Kami terus berupaya untuk berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan dan inklusi ekonomi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Di kancah internasional, LinkAja juga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih sembilan penghargaan yang membanggakan dan meraih predikat Gold untuk kategori Korporasi sebagai Best Crisis Management Campaign, Best Help Desk, Best Home/ Remote Agent Program, Best Improvement Award – External Consulting/ Training Service dan Best Incentive Scheme. Sementara untuk kategori Individu, LinkAja berhasil meraih predikat Gold sebagai Best Contact Center Operational Manager serta Best Contact Center Support Pro-HR. Bukan hanya itu, LinkAja pun meraih predikat Silver pada kategori Best Analyst dan predikat Bronze pada kategori Best Contact Center Supervisor.

Prestasi ini semakin diperkuat dengan pencapaian lain di ajang yang sama, dimana LinkAja secara korporasi juga berhasil meraih penghargaan The DREAM Team. Penghargaan didasarkan pada akronim DREAM, yang merupakan singkatan dari Develop, Reward, Energize, Appreciate dan Motivate. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang mengedepankan pelatihan, pendidikan dan rencana karir untuk membantu para karyawannya agar bergerak maju di suatu perusahaan.

Hingga saat ini, Link Aja telah memiliki lebih dari 80.000.000 pengguna terdaftar dan telah dapat digunakan di lebih dari 1.500.000 merchant lokal di seluruh Indonesia, 134 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, lebih dari 50,000 partner donasi digital, lebih dari 230 moda transportasi , pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu. Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year