telkomsel halo

SMI dan Infoblox sediakan produk keamanan jaringan

08:34:23 | 24 Nov 2021
SMI dan Infoblox sediakan produk keamanan jaringan
JAKARTA (IndoTelko) —PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraan strategik terbaru bersama Infoblox, Inc (Infoblox) dengan memperluas jangkauan pasar di Indonesia dengan memasarkan seluruh rangkaian produk Infoblox yaitu NIOS, B1DDI, B1TD yang akan menyasar industri Telco, Banking, Enterprise, Government dengan pangsa pasar perusahaan Commercial, Education dan Hospitality.

Sebagai penyedia solusi Secure DNS, DHCP & IP Address Management (DDI) bagi pelanggan dan juga memiliki solusi DNS Security di atas solusi tradisional DDI di pasaran, Infoblox menjadi bagian dari vendor keamanan dengan menyediakan informasi DDI dan Threat Data bagi ekosistem keamanan pelanggan agar lebih memperkuat keamanan pelanggan seiring dengan investasi pelanggan yang sudah ada. Dengan adanya percepatan adopsi cloud pada saat situasi pandemi dan setelahnya, terlihat adanya tren hybrid workplace dimana banyaknya konsumen tidak siap dengan jaringan yang aman dan terukur. Oleh karenanya, Infoblox menyediakan solusi bagi industri yang memungkinkan transisi dirancang dengan baik mulai dari infrastruktur on-premise hingga layanan penting guna memastikan 100 persen uptime.

Menurut laporan IDC 2021, Infoblox menduduki pangsa pasar DDI sebesar 51,7% dan masih tetap sebagai pemimpin pasar di DDI Space. Infoblox dipercaya oleh lebih dari 12,000 pelanggan di seluruh dunia, termasuk di dalamnya sekitar 70% perusahaan yang sudah masuk di Fortune 500. Sebagian besar pelanggan di seluruh dunia telah percaya terhadap Infoblox dan akan terus dipercaya oleh pelanggan baru.

Solusi BloxOne, yang berjalan diatas DNS akan memberikan perlindungan dan visibilitas yang lebih baik bagi pelanggan. Lebih dari itu, Infoblox menyediakan solusi lengkap DDI yang dapat bekerja sama dengan DDI Security. Tidak hanya dengan solusi lengkap untuk DDI, Infoblox juga dapat berkolaborasi dengan DNS Security yang berbeda dengan vendor lain yang memiliki solusi serupa. Teknologi yang digunakan Infoblox adalah teknologi terbaru seperti Behaviors Analysis & Machine Learning dikombinasikan dengan perlindungan tradisional Reputation & Signature yang membedakan dengan teknologi lainnya, dimana salah satu manfaat lebih solusi Infoblox adalah mencegah data exfiltrasi dengan menggunakan trik DNS. Teknologi canggih ini memungkinkan Infoblox untuk terus mempertahankan terhadap serangan baru dan melindunginya.

“Saat ini kami memiliki rangkaian solusi keamanan jaringan terlengkap mulai dari Network Switches, Cyber Security hingga Operation Technology Security System seperti Surveillance dan lainnya. Dengan ditunjuknya SMI sebagai Distributor Resmi Infoblox, kami akan menawarkan solusi yang berbeda yang dapat membantu mitra bisnis dalam membantu pelanggan mereka melalui DDI & DNS Security Solutions, serta mudah, handal, terukur, otomasi, serta keamanan hybrid atau multi cloud networks depolyments guna memastikan pelanggan dapat lebih lincah dan jaringannya aman. Bersama Infoblox, kami juga akan membantu pelanggan memberikan pengalaman ke tingkat berikutnya dengan Secure Cloud-Managed Network Services,” kata Direktur Synnex Metrodata Indonesia  Lie Heng.

Direktur Penjualan Asia Tenggara, Infoblox Jeff Castillo mengatakan dengan meningkatnya pelanggaran data/ serangan siber di Indonesia, organisasi mencari Infoblox untuk visibilitas jaringan dan keamanan DNS untuk menemukan dan mengurangi ancaman. “Kami senang membawa cloud-first DDI dan teknologi manajemen DNS ke jaringan SMI, yang terdiri dari 5.200 mitra saluran yang mencakup berbagai sektor yang kuat termasuk telekomunikasi, perbankan, perusahaan besar, industri pemerintah,” katanya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year