telkomsel halo

Digiresto gandeng LinkAja, perluas layanan Indonesia Pasti Bisa

06:02:00 | 07 Okt 2021
Digiresto gandeng LinkAja, perluas layanan Indonesia Pasti Bisa
JAKARTA (IndoTelko) - Solusi pemesanan makanan yang dikelola Bersama oleh PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan SiCepat Ekspres (“SiCepat”) melalui anak usaha, PT Digital Maksima Karunia (“DMK”), Digiresto, sekarang telah dapat diakses melalui LinkAja, aplikasi e-wallet dan pembayaran digital nasional. 

Kerjasama ini merupakan lanjutan dari peluncuran program khusus pesan makanan “goceng” yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri pada Agustus 2021 sebelumnya, guna mendukung masyarakat yang melakukan isoman (self-isolation) dalam mengakses pilihan makanan secara terjangkau. Digiresto telah memperluas layanannya ke 10 kota baru yaitu Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Cirebon, Tasik, Sukabumi, Karawang dan Denpasar, di luar wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Dengan kolaborasi tersebut, pengguna LinkAja dapat langsung mengakses layanan Digiresto dari aplikasi LinkAja dan menggunakan saldo cash back/ bonus balance untuk menukarkan penawaran menarik. Mulai 6 Oktober hingga 31 Desember 2021, pengguna LinkAja bisa mendapatkan cashback sebesar 20% (maksimum cashback Rp10.000) dengan pembelanjaan minimal Rp10.000 di aplikasi Digiresto atau Menu Makanan dan Minuman di aplikasi LinkAja. 

CEO Digiresto, Andrew Tanyono mengatakan, “Menyadari bahwa Digiresto dapat menjangkau dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada konsumen, kami senang dapat bekerja sama dengan LinkAja dan Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi pemesanan makanan kepada pengguna LinkAja."  Ia berharap, dengan kolaborasi tersebut, layanan Digiresto dapat diakses langsung dalam aplikasi LinkAja oleh lebih dari 75 juta pengguna LinkAja. 

"Kami berharap dapat menjadi solusi yang berguna dan dapat dipercaya serta menjadi pilihan dalam urusan pemesanan konsumsi yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk tetap sehat dalam menghadapi Covid-19," katanya.

Sementara itu, CEO LinkAja Haryati Lawidjaja  mengatakan, “Kami secara progresif terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi strategis bersama Digiresto. Melalui kemudahan yang diberikan dengan hadirnya di fitur Food & Beverages di aplikasi LinkAja ataupun dengan menjadi opsi pembayaran  sendiri di aplikasi Digiresto, kami harapkan dapat menjadi stimulus bagi para pengguna aplikasi LinkAja maupun Digiresto untuk bertransaksi secara cashless yang mudah, cepat serta aman untuk meminimalisir kontak fisik. Harapannya melalui kerja sama ini dapat membantu  UMKM untuk terus berkembang dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional."

Di kesempatan yang sama, Group Head Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan, “Sinergi kami dengan Digiresto ini menghubungkan pelaku usaha makanan dan minuman dengan pelanggan sehingga pemesanan makanan menjadi semakin mudah, serta dukungan dari LinkAja yang semakin melengkapi metode pembayarannya. Sampai dengan akhir September 2021, kami bersama Digiresto sudah berhasil meng-on board kan 2.065 merchant yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke ke platform Digiresto. Kami optimis ekosistem kuliner digital ini akan semakin produktif dan berani bersaing di era digital, serta tetap survive melewati era pandemi ini.”

Sedangkan Wanda Ponika of Global Humanity Response Indonesia Pasti Bisa Movement, menyimpulkan, “Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi kesulitan (seperti social distancing) yang datang dengan pandemik yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, gerakan ini menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari Digiresto, LinkAja dan Bank Mandiri untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year