telkomsel halo

Metrodata dukung transformasi digital di sektor pendidikan

10:01:22 | 01 Sep 2021
Metrodata dukung transformasi digital di sektor pendidikan
Solution Business Director SMI Lie Heng
JAKARTA (IndoTelko)  - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) kembali menghadirkan solusi bagi dunia usaha dan sektor pendidikan dengan meluncurkan Cyber Cloud Data Center bersama Acronis serta end-to-end solutions bagi institusi pendidikan dalam menghadirkan online atau blended dan hybrid learning.

“Saat ini pasar mulai bergerak maju dan cepat untuk solusi cloud. Di tengah pandemi, investasi yang dilakukan Acronis memasuki Cloud Data Center yang baru, menjamin kebutuhan kritikal karyawan yang bekerja jarak jauh akan terpenuhi. Kami sangat senang bekerjasama dengan Acronis untuk menghadirkan solusi perlindungan siber terintegrasi di Indonesia, terutama dengan peluncuran Cloud Data Center Acronis yang baru ini di Jakarta. SMI akan mendapatkan rangkaian lengkap solusi perlindungan siber Acronis untuk penggunanya dengan mudah,” kata Solution Business Director SMI Lie Heng.

Melalui keunggulannya sebagai pemimpin perusahaan dalam bidang perlindungan siber, Data Center Acronis tidak hanya menyediakan penyimpanan data saja, tetapi juga menjamin keamanan data center yang dimiliki dari adanya serangan siber (Acronis Cyber Protect). Adapun pembukaan Data Center di Indonesia ini merupakan bagian dari Acronis Global/Lokal Inisiatif.

Di sisi lain, MTDL melalui SMI juga turut mempercepat transformasi digital pada sektor pendidikan di Indonesia melalui berbagai inovasi dan partner teknologi untuk sektor pendidikan dalam acara ‘When Education Meets Technology’ secara virtual melalui Nexworld° baru-baru ini. Era pandemi mempercepat adopsi teknologi baik di level sekolah menengah, lembaga pendidikan, maupun perguruan tinggi ke arah metode digital atau pembelajaran online. Berbagai tekanan dihadapi institusi Pendidikan dalam mendapat siswa atau mahasiswa/wi baru, bahkan dalam menghadirkan program- program pendidikan yang menarik dan memberikan nilai tambah sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

“Saat ini teknologi sudah menjadi keharusan dan bagian dari komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar. Oleh karenanya, SMI juga mengambil bagian penting dalam mengatasi tantangan pendidikan yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Melalui pengalaman kami dalam bidang teknologi, kami bersama seluruh Metrodata Group akan terus mendukung talenta-talenta digital, Lembaga Pendidikan, dan juga para pelajar untuk bertransformasi digital sehingga mempercepat adaptasi teknologi yang saat ini sedang kita lalui bersama,” kata Direktur SMI Yulius Aryakusumah.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year