Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Metrodata tambah mitra garap pasar gaming

03:07:29 | 15 Jun 2021
Metrodata tambah mitra garap pasar gaming
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) terus menambah mitra baru dengan menjadi distributor resmi TEAM Group Inc.

Adapun TEAM Group Inc merupakan perusahaan asal Taiwan yang bergerak dalam industri Semikonduktor dengan bisnis utama manufaktur komponen elektronik, komputer dan perdagangan peralatan periferal, bahan elektronik biasa, dan perdagangan produk elektronik. Adanya kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi permintaan gaming console, PC & Notebook yang terus meningkat diikuti dengan permintaan komponen komputer.

“Seperti yang diketahui di masa pandemi ini telah memberikan perubahan terhadap berbagai pola kehidupan, yang mana salah satunya adalah dalam hal teknologi. Perubahan ini telah memberikan dampak dengan meningkatnya permintaan produk-produk TIK yang bahkan terdapat kelangkaan bahan baku produk TIK, seperti semikonduktor chip yang digunakan untuk PC dan Notebook. Di mana permintaan produk ini juga meningkat seiring dengan adanya tren gaming sebagai hiburan saat beraktivitas di rumah. Maka dengan upaya menjadi one-stop solution untuk produk gaming, kami terus menambah kemitraan, yaitu dengan TEAM Group Inc untuk memasarkan Memory, Flash & Components yaitu T-Force, T-Create, Team Flash Card, dan Team USB Flash Drive yang akan menyasar segmen pengguna standard, gamers, dan creators,” kata Presiden Direktur Metrodata Susanto Djaja.

Berdasarkan laporan Newzoo, pasar gaming akan mencapai US$189,3 miliar pada tahun 2021 sehingga hal ini menjadi peluang MTDL untuk terus bertumbuh.

Melalui kerja sama dengan TEAM Group Inc, MTDL akan memasarkan dan menjual produk Memory, Flash & Components, yaitu T-Force (memory gaming yang memberikan performa overclocking DDR4), T-Create (memory gaming dengan yang memiliki keunggulan lebih stabil, performa tinggi, dan efektif), Team Flash Card (memiliki berbagai kapasitas dan kecepatan), dan Team USB Flash Drive (memiliki berbagai kapasitas dan kecepatan mulai dari 2.0 - 3.2 serta pilihan warna dan bahan yang lengkap).

“Sejak tahun 1993, SMI sudah memasarkan komponen yang merupakan bisnis dinamis dan selalu diperlukan mengikuti perkembangan teknologi. Maka dengan hadirnya TEAM Group Inc dalam portofolio SMI, kami sangat antusias untuk mengembangkan lagi portofolio Memory, Flash & Components yang berhubungan dengan gaming. SMI juga akan memberikan manfaat lebih bagi mitra bisnis berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Kami menawarkan one-stop solution untuk gaming product beserta dukungannya yang semuanya dapat diperoleh dengan menjadi mitra bisnis SMI,” ujar Distribution Product Director  Ronaldy Suhendra Synnex Metrodata Indonesia.

Paket Semangat Kemerdekaan
SMI akan menyediakan saluran bisnis kepada TEAM Group Inc agar dapat didistribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional hingga pasar modern di E- commerce dan digital platform. SMI akan menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang channel sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners, serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.

Sebagai informasi, sebelumnya MTDL melalui SMI juga sudah menjadi distributor resmi untuk produk Razer Gaming Gear & Peripherals dari Razer yang merupakan perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia.

"Metrodata akan terus menambah mitra strategisnya. Terlebih saat ini kami telah meluncurkan platform virtual 360° yang disebut Nexworld° yang memberikan solusi untuk mengatasi keterbatasan mobilitas aktivitas bisnis para pemangku kepentingan MTDL yang akan menjadi pusat tempat berkumpulnya global ICT principal, channel partner (dealer), end- user dan business partner, dan karyawan secara virtual. Diharapkan, ke depannya kami dapat terus memberikan inovasi dan terus mendukung dalam bertransformasi digital,” tutup Susanto.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata