telkomsel halo

LinkAja digitalisasi pembayaran di Borobudur

05:47:51 | 21 May 2021
LinkAja digitalisasi pembayaran di Borobudur
YOGYAKARTA (IndoTelko) – LinkAja menghadirkan digitalisasi pembayaran di seluruh area wisata Borobudur, termasuk di dalamnya pembayaran tiket masuk, fasilitas umum, dan Industri Kecil Menengah (IKM).

“Keterlibatan LinkAja dalam Gerakan Nasional BBI merupakan wujud nyata kami sebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen memberikan kemudahan akses layanan keuangan digital kepada masyarakat. Hadirnya layanan pembayaran menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja di seluruh ekosistem wisata Borobudur, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi para pengunjung dan pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19. LinkAja optimis geliat kami dalam menghadirkan digitalisasi di beragam ekosistem, khususnya industri pariwisata dapat mengakselerasi adopsi penggunaan pembayaran elektronik di masyarakat dan dapat memacu pelaku UMKM memaksimalkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis mereka,” kata Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja.

Tidak hanya berpartisipasi dalam Gerakan Nasional BBI, LinkAja pun terlibat dalam kampanye Bangga Berwisata Indonesia yang digagas oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Saat ini LinkAja telah hadir di 18 Kota atau Kabupaten  di seluruh Indonesia untuk memfasilitasi pembayaran digital di lebih dari 30 lokasi wisata di Indonesia.

Memiliki ekosistem digital paling lengkap, hingga saat ini, LinkAja telah memiliki lebih dari 70.000.000 pengguna terdaftar dan telah dapat digunakan di lebih dari 1.100.000 merchant lokal dan lebih dari 400.000 merchant nasional di seluruh Indonesia, 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 47.000 mitra donasi digital, 7.000 online marketplace, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti pembelian produk reksadana, pembelian produk asuransi mikro, transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu. Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari 1.000.000 titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year