telkomsel halo

Synnex Metrodata Indonesia tambah lini Hybrid Cloud

05:58:22 | 18 Mar 2021
Synnex Metrodata Indonesia tambah lini Hybrid Cloud
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) —PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Value Added Distributor (VAD) oleh SUSE— perusahaan global yang  inovatif, dapat dipercaya dan perusahaan solusi open-source bermutu.

Sebagai VAD SUSE, SMI akan menyasar segmen Mid-Market & Enterprise dengan pangsa pasar industri manufaktur dan jasa.

Dalam satu dekade terakhir, tren teknologi informasi saat ini banyak mengalami perubahan bahkan berubah fungsi yang awalnya sebagai IT Support, kini berubah menjadi IT Enabler. Untuk mengakomodasi transformasi tersebut, SUSE menyediakan enterprise-grade Linux, Kubernetes untuk mengatur workloads di dalam container-kontainer tesebut yang berhubungan dengan software defined storage dan edge software solutions, dimana menyediakan essential software infrastructure yang dibutuhkan baik oleh aplikasi tradisional maupun modern untuk bergerak dari data centre ke cloud, ataupun final  destinasi lainnya.

Solusi-solusi tersebut membantu mempermudah dan mengoptimalkan lingkungan TI mereka, membawa aplikasi dan data komputasi menjadi modern, dan akselerasi transformasi bisnis melalui kekuatan dari piranti lunak open-source.

“Kami sangat bangga dapat menjalin kemitraan strategik dan ditunjuk oleh SUSE sebagai Value Added Distributor dan kami menantikan kemitraan strategik ini untuk memasarkan lini produk Hybrid Cloud di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka yang fokus pada open-source solutions, solusi yang ditawarkan SUSE sangat sesuai dan relevan saat ini dalam menghadapi tantangan dan problem teknologi yang dihadapi oleh end user agar dapat tetap kempetitif, memberikan layanan dengan cepat kepada pelanggan. Sehingga kami juga membantu proses percepatan digital transformasi serta dapat mempercepat jalannya. Disamping itu, kami akan terus memperkuat posisi kami sebagai Value Added Future Proof IT Distributor melalui komitmen dengan menambah kemitraan yang memiliki solusi kelas dunia serta dapat menyelesaikan problematika teknologi saat ini,” kata Solution Business Director Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng.

Dalam memasarkan piranti lunak SUSE, SMI akan menyediakan saluran bisnis kepada SUSE agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. SMI akan menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year