telkomsel halo

UniPin Ladies Championship, ajang unjuk gigi gamer perempuan

03:02:50 | 07 Mar 2021
UniPin Ladies Championship, ajang unjuk gigi gamer perempuan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Penyelenggaraan UniPin Ladies Championship (ULC) akan memasuki babak final Minggu, 7 Maret 2021.

Setelah melewati serangkaian seleksi dari tahap pendaftaran yang diselenggarakan Februari lalu, empat tim akan memperebutkan posisi juara ULC pertama. Empat tim tersebut adalah Belletron Era, 7 Heaven Alexandrite, Luna Nera Vixens dan Alter Ego Nyx.

ULC merupakan turnamen Ladies Mobile Legend yang diselenggarakan oleh UniPin, sebuah top up platform terdepan untuk online games dan konten digital. Dibuka pada 18 Februari, pendaftaran ULC menerima 50 tim Mobile Legend perempuan terseleksi untuk dapat bergabung. Keseluruhan tim tersebut kemudian melewati serangakian tahap qualifier untuk dapat lolos ke babak playoff.

Di babak playoff, lima dari 64 tim terpilih menghadapi tim undangan atau team invited. Terdapat tiga tim undangan dengan jejak rekam yang tidak perlu diragukan, yaitu Belletron Era, Alter Ego dan Luna Nera Vixens. Sementara lima tim yang berhasil menembus babak playoff dan melawan ketiga tim tersebut adalah 7 Heaven Aquamarine, 7 Heaven Alexandrite, Season Queens, Artemis Aster dan Xavier Unicorn.

Sayangnya, hanya 7 Heaven Alexandrite yang mampu lolos ke babak semifinal setelah menghabiskan Xavier Unicorn.
Empat tim tersisa akan memperebutkan dua posisi final pada Sabtu (6/3) secara online dan dapat ditonton langsung melalui live streaming pada akun Youtube Upstation Media.

Dua tim terpilih akan melawan satu sama lain pada final esok Minggu (7/3) melalui platform yang sama. Pertarungan sengit diantara para tim telah menarik banyak penonton, sekaligus menjadi bukti bahwa turnamen gamer perempuan kini semakin kompetitif.

Paket Semangat Kemerdekaan
Selain dari sisi kompetisi, ULC sendiri hadir agar lebih banyak kesempatan bagi para gamer perempuan memiliki kesempatan untuk bertanding dan mengasah kemampuan mereka.

“Turnamen ini terselenggara untuk membantu para gamer perempuan yang suka game bergenre MOBA (Mobile Games) untuk maju ke ajang kompetitif. UniPin Community ingin agar lebih banyak wadah gamer perempuan untuk secara leluasa mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak dan mengasah skill lebih luas. Kami juga secara aktif ingin dapat berpartisipasi di esports ladies scene Indonesia”.

UniPin melalui UniPin Community telah banyak menyelenggarakan turnamen yang dibuat khusus untuk gamer perempuan. Hal ini berkaitan dengan angka gamer perempuan di seluruh dunia semakin meningkat. Di Asia, angka pertumbuhannya bahkan melebihi jumlah gamer laki-laki. Pertumbuhan gamer perempuan dan menjaga ekosistem komunitas mereka sangat penting untuk dapat mendukung esports secara keseluruhan di Indonesia atau bahkan di Asia Tenggara.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year