telkomsel halo

MNC Kapital perkuat ekosistem fintech

03:10:52 | 19 Jan 2021
MNC Kapital perkuat ekosistem fintech
JAKARTA (IndoTelko) - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) lewat anak perusahaannya, PT MNC Teknologi Nusantara telah mendapatkan lisensi Bank Indonesia terkait pengembangan jasa sistem pembayaran sebagai penyelenggara payment gateway dengan menggunakan brand Flash Mobile.

Lisensi ini akan melengkapi ekosistem fintech BCAP. Bersamaan dengan didapatkannya lisensi ini, Perseroan diperbolehkan menyediakan layanan tambahan berupa layanan Fraud Detection System dan layanan invoicing.

Flash Mobile merupakan brand payment gateway dan biller aggregator dibawah Perseroan. Flash Mobile dilengkapi dengan sertifikasi standar keamanan tertinggi PCI DSS (Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran).

“Flash Mobile berfungsi sebagai payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi di dalam MNC Group, mulai dari pembayaran tagihan MNC Vision, MNC Play, Vision+ dan Hario, hingga pembelanjaan di The F Thing, Mister Aladin, MNC Shop dan lain sebagainya. Dalam waktu dekat, kita juga akan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra eksternal,” jelas Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

MNC Group akan menggabungkan semua layanan berbayar dan penagihan ke dalam satu sistem terpadu.

"Untuk mencapai hal tersebut, BCAP perlu membangun back-end support-nya, terutama layanan payment gateway dan biller aggregator”, jelasnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year