Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Sepak terjang OmniSci di triwulan I 2020

03:23:09 | 22 May 2020
Sepak terjang OmniSci di triwulan I 2020
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan akselerasi analitik OmniSci mengumumkan pendapatan tertinggi mereka dalam satu triwulan, yang didukung dengan berbagai kesepakatan dengan banyak kerja sama bisnis dengan pelanggan baru, penguatan kemitraan, sekaligus memperluas jangkauan bisnis global perusahaan. Kinerja triwulan pertama OmniSci yang kuat tersebut memberikan momentum yang signifikan untuk triwulan kedua dan selanjutnya.

Setelah melakukan ekspansi ke Eropa tahun lalu, pada bulan April tahun ini OmniSci berekspansi ke Asia untuk memenuhi permintaan global yang meningkat akan kemampuan analitiknya.

Perusahaan juga menunjuk Joseph (Joe) Lee sebagai Vice President of Global Sales bersama dengan Herfini Haryono sebagai Vice President Industry Verticals. Herfini sebelumnya telah malang melintang di industri telekomunikasi sebagai CTIO di PT Telkomsel dan CIO di Indosat Ooredoo Indonesia. Para eksekutif yang berpengalaman ini bersama dengan tim mereka telah berhasil mencapai kesepakatan dengan pelanggan di wilayah ini dan memberikan dukungan lokal kepada pelanggan baru maupun yang sudah ada.

Pertumbuhan pendapatan perusahaan dimotori oleh sejumlah kerja sama penting serta akuisisi pelanggan baru, termasuk peritel besar Procter & Gamble, platform pemetaan dan lokasi HERE Technologies, dan perusahaan utilitas Avangrid. OmniSci juga mengumumkan kemitraan kuat dengan Z oleh HP dalam mempercepat alur kerja berbasis data dan menjadikan Z8 - workstation terkuat di dunia, yang hadir dengan penawaran platform OmniSci secara preloaded untuk memberikan para data scientist akses yang cepat ke kekuatan analisis yang menakjubkan.

"Sungguh luar biasa untuk dapat melihat bagaimana organisasi terkemuka di sektor komersial dan publik mengadopsi platform kami untuk mendapatkan keunggulan analitik. Pelanggan kami yang berada di sektor bidang telekomunikasi, ritel dan CPG, utilitas, atau pemerintahan, membutuhkan jawaban cepat dari volume data yang terus tumbuh,” kata CEO OmniSci dan Co-Founder Todd Mostak.

Lebih lanjut, Mostak mengatakan platform akselerasi analitik OmniSci memberdayakan mereka untuk memanfaatkan semua data itu dengan ketangkasan luar biasa, dan untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik dan tepat waktu daripada yang mungkin dilakukan dengan hardware pendahulu. “Kami melihat peluang kedepannya untuk memperluas gagasan pasar mengenai analitik, dan dalam prosesnya dapat membantu membangun dunia yang berbasis data,” katanya.

“Misi OmniSci dalam menghadirkan analisis cepat, kuat, dan mudah untuk semua orang, sangatlah relevan. Hasil yang ada menunjukkan bahwa teknologi mereka memenuhi tujuan tersebut. Sebagai salah satu perusahaan portofolio kami, kami mendukung misi OmniSci untuk memberikan wawasan tentang data dalam menjawab tantangan yang ada." kata Managing Director, Verizon Ventures, Kristina Serafim.

Paket Phoenix
‍Dalam kuartal pertama OmniSci, perusahaan juga ikut berperan dalam melawan COVID-19, menyediakan platform mereka untuk tim riset di seluruh negeri melalui program OmniSci for Good. Seluruh pemerintahan, baik di tingkat negara bagian dan lokal berupaya untuk mengatasi COVID-19 dan melibatkan sejumlah besar data. Dalam hal ini OmniSci membantu organisasi-organisasi tersebut membuat keputusan yang lebih tepat dan berdasarkan data. Bekerja sama dengan mitra data seperti X-Mode, SafeGraph, dan Veraset, melalui blog dan video OmniSci menunjukan bagaimana data dapat digunakan untuk mengatasi tantangan yang akan dihadapi dari fase selanjutnya dalam mengatasi COVID-19, termasuk mendeteksi hotspot, social distancing, dan logistik.

Permintaan dalam komunitas pengembang, peneliti, dan pengguna OmniSci juga tercatat meningkat di kuartal pertama. Ketika pandemi COVID-19 berdampak terhadap penyelenggaraan acara secara langsung dan konferensi, tim OmniSci berhasil mengadakan dua acara virtual summit dalam waktu singkat, untuk menjaga komunitas aktif mereka terhubung dengan baik. Acara virtual ini menghadirkan konten variatif, dan telah dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang. Virtual summit berikutnya akan dilaksanakan pada 19-20 Mei 2020, menampilkan lebih banyak demo baru, webinar, dan sesi-sesi sesuai permintaan yang ada.

"OmniSci tumbuh secara global dan cepat dengan memberikan kinerja bisnis yang kuat untuk klien kami," kata Joe Lee. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi dan dukungan terbaik kepada klien kami seiringan dengan terus melanjutkan ekspansi global kami. Kami menyuguhkan solusi unik untuk analitik geospasial interaktif yang sangat dibutuhkan dalam industri telekomunikasi, dan mengurangi kesenjangan yang signifikan dalam industri big data saat ini," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan