Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Sudah di launch pad, satelit Nusantara Dua siap meluncur jelang malam

11:26:00 | 09 Apr 2020
Sudah di launch pad, satelit Nusantara Dua siap meluncur jelang malam
Satelit Nusantara Dua bersiap untuk meluncur
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Satelit Nusantara Dua (Palapa N1) telah berada di titik peluncuran (Launch Pad) untuk meluncur ke angkasa dari Tiongkok pada Kamis (9/4) jam 18.46 WIB.

"Palapa N1 meluncur 9 April mendatang jam 18.46 WIB. Saat ini semua masih sesuai jadwal untuk peluncuran," ungkap Director of Technology Pasifik Satelit Nusantara (PSN) Dani Indra Widjanarko, kepada IndoTelko dalam pesan singkat Kamis (9/4).

Dikatakannya, satelit akan meluncur dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang (XSLC) di Provinsi Sichuan, Tiongkok.  

Satelit tersebut dirancang atas dasar perjanjian kontrak kerja antara China Great Wall Industry Corp yang bernaung di bawah China Aerospace Science and Technology Corp dan Palapa Satelit Nusantara Sejahtera pada Mei 2017.

Paket Phoenix
Palapa-N1 dibangun sesuai platform satelit komunikasi Dongfanghong-4 yang dikembangkan oleh China Academy of Space Technology.

Palapa-N1 akan diluncurkan oleh roket Long March-3B yang dikembangkan oleh China Academy Launch Vehicle Technology dan akan menempati slot orbit 113° Bujur Timur.

Satelit Palapa-N1 akan mengoptimalkan sumber daya spektrum yang ada untuk menyediakan layanan penyiaran (broadcast) dan pita lebar (broadband) di seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan teknologi terbaru dalam industri satelit, yakni High Throughput Satellite (HTS).(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan