Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Luno resmi terdaftar di Indonesia

14:41:13 | 08 Apr 2020
Luno resmi terdaftar di Indonesia
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Luno saat ini telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Hal tersebut didukung oleh konfirmasi resmi dari Bappebti yang telah diberikan pada tanggal 31 Maret 2020. Perusahaan bursa aset kripto harus memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan dalam peraturan untuk pendaftaran perusahaan; termasuk memiliki modal dan infrastruktur yang diperlukan untuk menjamin keamanan dana pelanggan, pemeriksaan latar belakang (background check) untuk tim manajemen, dan proses verifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi.
Bappebti pertama kali menerbitkan regulasi aset kripto di Indonesia pada awal tahun 2019.

Kepala Bappebti Tjahya Widayanti, menyatakan bahwa penerbitan regulasi ini selaras dengan visi Bappebti untuk mendorong masyarakat lebih maju dan juga memberi insentif kepada kaum milenial untuk berpartisipasi dalam perdagangan komoditas & berjangka termasuk perdagangan aset kripto.

"Seperti yang kita lihat di berbagai negara, regulasi aset kripto yang jelas di suatu negara memainkan peran penting dalam perkembangan industri aset kripto di negara itu sendiri. Regulasi ini akan memberikan proteksi lebih terhadap masyarakat yang menjadi pelanggan jual beli Bitcoin dan aset kripto lainnya serta meningkatkan transparansi industri aset kripto di Indonesia. Karena Luno saat ini telah resmi terdaftar di Bappebti, maka kami dapat memberikan kepastian hukum bagi mitra bisnis kami dan meningkatkan rasa percaya dari masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jual-beli aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum di Luno,” kata Country Manager, Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas.

Paket Phoenix
Pendaftaran ini dilakukan setelah Luno kembali diluncurkan di Malaysia pada bulan November 2019 lalu. Luno menjadi satu-satunya bursa kripto yang diberikan status Operator Pasar yang Diakui (Recognised Market Operator) oleh Komisi Sekuritas Malaysia.

Produk dan layanan Luno telah menjadikan Luno sebagai pilihan trading partner aset kripto bagi para trader di Indonesia. Trader dapat bergabung dalam program Exclusive Rewards yang baru diluncurkan untuk menikmati insentif trading terbaik di pasar, termasuk program cashback, dan trading support; seperti analisis pasar, layanan sinyal trading bertenaga AI, dan trading workshop.

Sebagai bagian dari pengumuman mengenai pendaftaran Luno di Indonesia, Luno memberikan promosi khusus yang dapat ditukarkan dengan menggunakan kode promo LUNOTERDAFTAR, kode ini sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan baru melalui pemberian Bitcoin senilai Rp25.000 setelah transaksi pertama dengan jumlah yang sama.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan