telkomsel halo

Indodax borong tiga penghargaan internasional

08:09:20 | 17 Dec 2019
Indodax borong tiga penghargaan internasional
CEO Indodax Oscar Darmawan
JAKARTA (IndoTelko) - Indodax, startup Indonesia yang bergerak di bidang Digital Aset dan Blockchain di Asia Tenggara, berhasil mendapatkan tiga penghargaan internasional sekaligus di akhir tahun 2019.

Top 10 Exceptional Cryptocurrency Exchanges in Asia adalah prestasi pertama Indodax di tahun 2019 yang dianugerahi oleh World Blockchain Forum pada acara World Blockchain Award di Marina Bay Sand Singapore. Penghargaan membanggakan ini diraih atas peranan Indodax sebagai marketplace aset digital terbaik di Asia yang tidak hanya aktif memberikan pelayanan jual-beli aset digital, tetapi juga dinilai solutif dalam memberikan solusi-solusi terkait penerapan teknologi Blockchain di Asia.

Untuk menjadi satu-satunya nominasi asal Indonesia yang pernah berhasil masuk ke daftar tersebut, Indodax harus melewati berbagai persyaratan yang cukup ketat, diantaranya harus menempati peringkat 20 teratas di Asia dalam hal volume perdagangan aset digital (berdasarkan Blockchain Transparency Institute, Coinmarketcap, dll), dinilai mampu memelihara unit bisnis dan penyimpanan modal, serta telah melakukan sistem audit yang baik.

Pencapaian berskala global lainnya, Indodax berhasil menjadi salah satu diantara dua perusahaan asli Indonesia yang berhasil menduduki Top 100 Asia Awards Winners, lewat keberhasilannya masuk dalam kategori Fintech. Sebelumnya, perhelatan ini diselenggarakan oleh Red Herring, yakni perusahaan media global yang giat mempertemukan inovator, investor ventura, dan pemangku kepentingan lainnya.

CEO Red Herring Alex Vieux menjelaskan bahwa para pemenang adalah perwakilan industri Asia yang sangat luar biasa, seolah tidak pernah kehabisan ide dan berhenti memberikan terobosan terbaru dengan penggunaan teknologi yang terbilang sangat canggih. “Melampaui gebrakan futuristik dan kompetisi yang begitu kuat adalah prestasi bagi para pemenang dan inilah yang kemudian membuat kami begitu sulit untuk menyeleksi,” tambah Alex Vieux.

Penghargaan bergengsi ketiga yang berhasil diraih adalah Indodax meraih penghargaan pada acara DataGovAI Awards 2019 yang berfokus pada upaya pengimplementasian tata kelola data dan perlindungan data masyarakat. Dianggap berhasil dalam penerapan teknologi enkripsi dari Blockchain guna meningkatkan data security, Indodax pada DataGovAI Awards 2019 kali ini masuk pada kategori teknologi Blockchain. 

“Kami dari Indodax sebagai bagian dari ekosistem digital akan berusaha semakin lebih giat dalam mendorong perekonomian digital Indonesia yakni dengan memperluas dan meningkatkan akses finansial bagi masyarakat Indonesia. Apalagi mengingat, saat ini lebih dari 50% populasi Indonesia masih belum terjangkau oleh produk perbankan. Namun, dengan adanya teknologi Blockchain kami percaya akan mampu menghadirkan cara berinvestasi yang lebih baru, lebih aman, dan menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat Indonesia,” kata CEO Indodax Oscar Darmawan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year