Telkomsat gaet Loft Orbital untuk garap bisnis digital

11:43:00 | 27 Sep 2019
Telkomsat gaet Loft Orbital untuk garap bisnis digital
Direktur Pengembangan Telkomsat - Andy Revara, Direktur Strategic Portofolio Telkom Group - Achmad Sugiarto, PLT CEO MDI - Setyanto Hantoro, serta Senior Leader dan Direktur Anak Perusahaan Telkom Group yang terkait dalam kerjasama Telkomsat dengan Loft Orbital.(ist)
BALI (IndoTelko)-  PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) menggandeng start up asal Amerika Serikat Loft Orbital, untuk menggarap potensi bisnis digital.

Dalam keterangan, Telkomsat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan start up asal Amerika Serikat Loft Orbital, pada acara “Nex-BE Festival 2019” (Next Billion Ecosystem Festival 2019), di Bali belum lama ini. 

Acara yang diselenggarakan oleh MDI Ventures, turut dihadiri oleh Direktur Pengembangan Telkomsat - Andy Revara, Direktur Strategic Portofolio Telkom Group - Achmad Sugiarto, PLT CEO MDI - Setyanto Hantoro, serta Senior Leader dan Direktur Anak Perusahaan Telkom Group yang terkait.

Asal tahu saja,  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Metra Digital Investama (MDI Ventures) ikut berinvestasi di Loft Orbital yang bermain di “rideshare service” untuk bisnis satelit.

Rencananya, satelit pertama milik Loft Orbital akan diluncurkan pada 2019. Targetnya ada 12 hingga 15 satelit yang bisa diluncurkan setiap tahunnya.

Sejauh ini Loft Orbital telah menggandeng 20 perusahaan untuk program inSpace Mission Partner. Kemitraan mencakup Satellite Bus, Launch Services, Ground Segment Services, Payload and Data Analytics.(ad)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories