telkomsel halo

APU Malaysia gunakan TIBCO Spotfire untuk belajar Data Analitik

11:15:08 | 11 Sep 2019
APU Malaysia gunakan TIBCO Spotfire untuk belajar Data Analitik
JAKARTA (IndoTelko) - TIBCO Software Inc. mengumumkan kolaborasi lanjutan dengan Universitas Teknologi dan Inovasi (APU) Asia Pasifik. Dalam misinya untuk memperluas kemampuan analitik data dan pengetahuan aplikasi Internet of Things (IoT), APU akan menggunakan TIBCO Spotfire dalam upaya pengajaran dan penelitiannya, mendidik mahasiswa dalam bagaimana menggunakan wawasan intelijen yang terhubung untuk keputusan teknik dan bisnis.

TIBCO dan APU akan melibatkan mahasiswa sarjana Sekolah Komputasi dan Teknologi, serta mahasiswa yang berada dalam program Rekayasa Mekatronik dari Fakultas Teknik. Bertujuan untuk mengajar dan melakukan penelitian untuk analitik data dalam cara yang lebih visual untuk aplikasi IoT, tujuan organisasi adalah untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan data kunci yang penting untuk karir masa depan mereka.

"Kami telah melihat pertumbuhan yang kuat dalam inisiatif Malaysia untuk mendorong transformasi bisnis digital. Kerjasama dengan APU ini akan meningkatkan kesadaran siswa tentang betapa pentingnya analisis data dan keterampilan IoT di Malaysia. Dengan bantuan TIBCO Spotfire, kami percaya bahwa kami dapat mendukung permintaan yang kuat untuk analitik data dan keterampilan IoT di wilayah ini," kata Wakil presiden senior, APJ dan EMEA, TIBCO Erich Gerber dalam keterangan kemarin. 

Mahasiswa APU akan berlatih dengan solusi TIBCO untuk memastikan bahwa mereka memiliki kompetensi dan keterampilan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan industri dalam inovasi aplikasi dan solusi. Selain itu, APU dan TIBCO akan fokus pada teknologi IoT untuk menunjukkan kepada para siswa skenario kehidupan nyata di mana industri dapat memanfaatkan data secara real time untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang meningkatkan hasil bisnis.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year