Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Synnex Metrodata Indonesia garap AIoT

11:52:39 | 29 Mar 2019
Synnex Metrodata Indonesia garap AIoT
General Manager IoT Ecosystems and Channels Intel Corporation Steen J. Graham dan Presiden Direktur Synnex Metrodata Agus Honggo Widodo.(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)  ditunjuk Intel Corporation sebagai Intel Internet of Things (IoT)) Solution Aggregator di Indonesia

SMI bersama Intel akan menginisiasi Artificial Intelligence of Things (AIoT) berkolaborasi dengan ekosistem diseluruh Indonesia dengan meluncurkan Kompetisi OpenVINO. 

Melalui Intel IoT Solution Aggregator, Intel akan mempercepat pengembangan solusi IoT termasuk diantaranya Intel Market Ready Solutions dan Intel RFP Ready Kits. Dari ribuan mitra bisnis ekosistem Intel, Intel akan melakukan seleksi dan babak kualifikasi mencari solusi terbaik dari seluruh dunia, lintas industri, ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal kota smart city.

Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo menjelaskan sebagai Intel IoT Aggregator, SMI akan mencari solusi-solusi lokal yang dapat diajukan sebagai Market Ready Solution khususnya solusi computer vision. "Bersama Intel kami akan berkolaborasi menginisiasi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dengan meluncurkan Kompetisi OpenVINO," ujar Agus kemarin. 

Dalam rangka mempersiapkan kualifikasi sebagai Intel Market Ready Solution, sebuah solusi harus disesuaikan dengan industri— ditujukan untuk permasalahan bisnis yang spesifik, pre-integrated dan sudah siap produksi dan digunakan, dan di disain guna menyelesaikan permasalahan dari industri, dan didisain untuk memberikan hasil dan percepatan ROI. 

Intel Market Ready Solutions memudahkan pelanggan untuk  cepat mendapatkan hasil dari solusi yang digunakan, cepat diimplementasikan, dan adanya integrator yang membantu menerapkan solusinya.

Tahun 2018, SMI telah berhasil mendapatkan beberapa kesepakatan dari Intel berdasarkan end-to-end solutions di Indonesia senilai jutaan dolar AS berdasarkan pipeline dari Intel®Market Ready Solutions dan Intel RFP Ready Kits. Hal ini membuktikan bahwa SMI memiliki kemampuan sebagai penyedia total solusi dan channel bagi mitra bisnisnya dan para pelanggan.

Sejalan dengan inisiatif Making Indonesia 4.0 dari pemerintah guna mendorong daya saing global Indonesia, SMI mendorong kemajuan dengan menyediakan solusi terpadu untuk IoT dan Industry 4.0. Saat ini SMI telah on-boarded full Intel IOTG (Internet of Things Group) lini produk chip, mulai dari processors, memory, storage, networks building blocks. 

Telkom Marketing 2
Hal ini membuat SMI dapat mendukung industri lokal seperti electronics, computers, machinery, infrastructure, retail, dan lain-lainnya yang dapat melakukan tranformasi digital dan percepatan. Smart Building, Healthcare, Transporation dan Logistics merupakan salah satu industri vertikal yang difokuskan oleh SMI.

Tahun 2019, SMI akan melangkah lebih cepat melalui inisiasi Artificial Intelligence of Things (AIoT) berkolaborasi dengan ekosistem diseluruh Indonesia dan merencanakan akan meluncurkan Kompetisi OpenVINO. 

Angkasa Pura 2
Toolkit OpenVINO memungkinkan bisnis menerapkan computer vision dan belajar solusi secara mendalam dengan cepat dan efektif dibeberapa aplikasi.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma