telkomsel halo

Pemprov DKI Jakarta akan buat area khusus untuk antar-jemput bagi `Ojol`

12:16:48 | 28 Jul 2018
Pemprov DKI Jakarta akan buat area khusus untuk antar-jemput bagi
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Provinisi (Pemprov) DKI Jakarta akan memfasilitasi adanya area khusus untuk antar jemput penumpang ojek online (Ojol).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta pengelola gedung milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitasi adanya area khusus untuk antar jemput penumpang ojek online. "Ini hanya untuk drop off dan pick up," katanya seperti dikutip dari Beritajakarta.id, (27/7).

Dikatakan Anies, penerapan kebijakan di gedung yang dikelola Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut sebagai langkah pengujian di lapangan sebelum nantinya diterbitkan instruksi gubernur (ingub).

"Ini hanya untuk drop off dan pick up, tempat penjemputan dan pengantaran. Bukan untuk parkir dalam waktu lama atau mangkal," ujarnya.

Anies mengharapkan, melalui adanya kebijakan ini diharapkan lalu lintas semakin tertib dan potensi terjadinya kemacetan dapat diminimalisir. Selain itu, trotoar yang ada tidak lagi diokupasi sebagai tempat parkir hingga menganggu pejalan kaki.

"Mulai Minggu, masing-masing pengelola gedung sudah merancang dan menyesuaikan tempat yang akan digunakan," tandasnya.

Seperti diketahui, fenomena "Ojol" seperti tak terkendali karena pertumbuhan dari mitra pengemudi yang dimiliki GO-JEK dan Grab. Jika tadinya tak banyak ojek "mangkal" dijalanan, sekarang berganti dengan pemandangan "pangkalan" ojek bertebaran di depan gedung-gedung tinggi di Jakarta menunggu penumpang, bahkan terkadang mengokupasi trotoar yang diperuntukkan untuk pejalan kaki.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year