Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Hughes perkuat layanan broadband satelit PSN VI

10:11:35 | 28 Jun 2018
Hughes perkuat layanan broadband satelit PSN VI
Suasana kala PSN mengumumkan pendanaan bagi satelit PSN VI.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Hughes Network Systems, LLC (Hughes) mengumumkan telah dipilih oleh PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN)untuk memperkuat solusi broadband bagi satelit PSN VI yang berbasis High-Throughput Satellite (HTS).

Pemimpin global dalam jaringan dan layanan satelit broadband itu akan menyediakan Sistem JUPITER nantinya bagi satelit PSN VI. (Baca: Satelit PSN VI)

Solusi Hughes yang komprehensif termasuk HG240 Gateways, berbagai terminal jarak jauh, dan sistem manajemen jaringan pusat, yang memungkinkan PSN untuk memberikan layanan broadband satelit kepada konsumen dan bisnis di seluruh Indonesia.

Sistem JUPITER menampilkan kapabilitas jaringan yang ditingkatkan dan mendukung kecepatan hingga 300 Mbps ke terminal individu. Sistem JUPITER dianggap solusi ideal untuk mendukung potensi pertumbuhan tinggi dari penawaran broadband PSN. Ini menggabungkan sistem manajemen jaringan pusat untuk alokasi bandwidth yang efisien di beberapa balok dan pengendalian operasional terminal jarak jauh.

Telkom Marketing 2
"PSN berharap dengan adanya solusi JUPITER akan meningkatkan kinerja dari satelit PSN VI nantinya," kata Chief Executive Officer PSN Adi Rahman Adiwoso dalam keterangan, kemarin.

Pada tahun 2017, penetrasi pengguna internet di Indonesia hanya 39,7%, menyisakan sekitar enam juta rumah tangga Indonesia tanpa konektivitas internet. Dengan sistem PSN IV dan JUPITER, PSN akan memberikan akses Internet berkecepatan tinggi, termasuk hotspot Wi-Fi, membantu menjembatani kesenjangan digital di Indonesia, menjangkau rumah tangga yang tidak terhubung dan bisnis di seluruh wilayah.

Angkasa Pura 2
"Kami senang untuk menawarkan tingkat keandalan dan skalabilitas yang tinggi kepada PSN dalam mendukung upaya mereka untuk menghadirkan broadband satelit kepada pelanggan mereka dan untuk membantu menutup kesenjangan digital di seluruh Indonesia. Fitur, kinerja dan efisiensi sistem Hughes JUPITER akan membuat semuanya berbeda," kata Wakil presiden senior dan manajer umum, Divisi Internasional di Hughes  Ramesh Ramaswamy.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma