telkomsel halo

IBM-FEB UI buka kelas Big Data

08:03:47 | 08 Mar 2018
IBM-FEB UI buka kelas Big Data
JAKARTA (IndoTelko) - IBM Indonesia bekerja sama dengan Universitas Indonesia membuka kelas Big Data dan Komputasi Kognitif yang dimulai sejak 14 Februari untuk mendidik dan menyiapkan generasi mendatang agar dapat menghadapi tantangan-tantangan yang terus berkembang.

Di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), IBM Indonesia  dan Universitas Indonesia telah membuka kelas Big Data dan Komputasi Kognitif yang dimulai sejak 14 Februari, sebagai bagian dari kerja sama selama lima tahun ke depan.

Temuan dari IBM dengan tajuk Cognitive Advantage Global Market Report mengungkapkan bahwa komputasi kognitif terbukti menjadi salah satu kunci pembeda, organisasi yang telah memanfaatkan kemampuan ini berhasil mengakselerasi hasil bisnis mereka, mulai dari peningkatan interaksi pelanggan, peningkatan produktifitas dan efisiensi, sampai pertumbuhan bisnis yang lebih cepat.

“Sistem komputasi kognitif merupakan era baru komputasi, dan kita telah melihat meningkatnya tuntutan akan teknologi komputasi kognitif di berbagai industri. Setiap profesi yang tengah disiapkan oleh para pelajar akan ditransformasi oleh big data dan sistem-sistem kognitif. Kemitraan kami dengan FEB UI untuk membuka kelas Big Data dan Komputasi Kognitif pertama ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu menyiapkan para pelajar dan generasi pemimpin masa depan Indonesia untuk dapat mengakselerasi perubahan yang dihadirkan oleh era komputasi terbaru," kata Country Manager Global Business Partner, IBM Indonesia Novan Adian dalam keterangan, kemarin.

IBM Indonesia berharap bahwa kelas ini dapat menjadi jawaban dari tantangan, mendidik dan menyiapkan generasi berikutnya sebagai talenta-talenta yang berkualifikasi. Tidak hanya di area teknologi, namun juga di berbagai area dan industri lainnya, seperti ekonomi. Setelah menyelesaikan kelas ini, para mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan untuk menjelaskan pentingnya analitik dan bagaimana analitik tengah mentransformasi dunia saat ini, dan menerapkan konsep tersebut di berbagai industri menggunakan studi-studi kasus nyata.

"Kami merasa sangat penting untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan kemampuan data analytics sehingga kami berinisiatif mengadakan kerja sama dengan leader di industri IT seperti IBM," kata Ketua Departemen Akuntansi FEB UI, Dr. Ancella A. Hermawan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year