Cara unik Telkomsigma pasarkan Free Hosting Merah Putih

12:13:06 | 25 Sep 2017
Cara unik Telkomsigma pasarkan Free Hosting Merah Putih
Direktur Solution Operation Telkom Sigma Achmad Sugiarto (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsigma tengah getol membawa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Startup, dan pelaku industri kreatif untuk go digital melalui penawaran Free Hosting Merah Putih.

FreeHostingMerahPutih.id diluncurkan bertepatan pada hari Kemerdekaan 72 tahun Indonesia Merdeka, pada 17 Agustus 2017 lalu. Keunggulan dari produk ini adalah memilii 72 Mb Space, 7200 Mb Trafik, engine Cpanel, termasuk didalamnya mempunyai lebih dari 100-an paket software open source yang dapat langsung dipilih seperti blog platform, project management, Enterprise Resource Planning (ERP), dan sebagainya. (Baca:Merah Putih)

Dilengkapi juga registrasi online secara langsung dan mudah ke sistem https://freehostingmerahputih.id dengan notifikasi email dan OTP (one time password) melalui jaringan selular.

“Kami baru saja menggelar Hackathon Free Hosting Merah Putih dilaksanakan bertepatan tahun baru Islam 1 Muharam 1439H atau Kamis 21 September 2017, yang dilaksanakan di Digital Lounge (DiLo) Jalan Sam Ratulangi Makassar, diikuti oleh 50 startup dan pelajar-pelajar di Makassar,” ungkap Direktur Solution Operation Telkom Sigma Achmad Sugiarto dalam rilisnya, Senin (25/9).

Hackathon  adalah saat berkumpulnya programmer, project manager, atau ict enthusiast untuk membangun aplikasi (hacking) yang menyelesaikan masalah tertentu. Pembuatan aplikasi biasanya dibatasi dalam waktu singkat.

"Tujuan acara ini adalah, mendukung program Presiden RI-1 pada US-ASEAN Summit lalu yaitu Digitalisasi usaha kecil, membawa manfaat bagi kehidupan sosial dan ekonomi. Kita kembali ke basic logika pemograman online menggunakan PHP dan DataBase MySQL, agar makin banyak menghasilkan inovasi baru, dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih memberikan kemudahan dan percepat masyarakat Indonesia untuk melahirkan ide ide kreatifnya" ujar Pria yang akrab dipanggil Anto itu.

Anto yang telah memenangkan beberapa lomba inovasi, tingkat nasional, ASEAN dan Asia Pacifik, serta memperoleh Satyalencana Wirakarya Presiden RI 2016 itu menawarkan konsep  Hackathon yang sangat singkat, hanya 2 jam bagi peserta.

Hasilnya, ternyata mampu menghasilkan ide ide gila yang bagus sekali, baik dari Aplikasi, Ide Content dan User Interference/User experience.

Ada pun para pemenang dari Hackathon Merah Putih kali ini adalah :
Juara 1  Tema : Inovasi Hosting
https://iacreative.hostingmerahputih.id
Juara 2  Tema : Berbagi Peminjaman Buku
https://fajarb.hostingmerahputih.id
Juara 3  Tema : eLogistik
https://kardus.hostingmerahputih.id
Harapan 1  Tema : Destinasi Wisata
https://snorkels.hostingmerahputih.id
Harapan 2 Tema : Platform Sharing Pelajaran Sekolah
https://www.itcomunity.hostingmerahputih.id
Harapan 3 Tema : UMKM Biji Kopi Sulawesi Selatan
https://qahwah.hostingmerahputih.id

“Bahkan ada ide inovasi menarik lainnya, seperti advertising and freelance design, dan sebagainya,” ungkap Kepala Project Business Public Cloud Telkom Sigma Wahyono.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories