EV Hive dapat dana segar US $ 3,5 juta

09:49:17 | 15 Sep 2017
EV Hive dapat dana segar US $ 3,5 juta
Ilustrasi oleh evhive.co
JAKARTA (IndoTelko) - Co-working space EV Hive mengumumkan telah mendapat pendanaan pre-series A sebesar US $ 3,5 juta yang dipimpin oleh Insignia Venture Partners, dengan partisipasi dari Intudo Ventures, Pandu Sjahrir dan jaringan angel investor terkemuka.

Investor yang telah berpartisipasi di pendanaan sebelumnya, East Ventures, SMDV dan Sinar Mas Land juga turut serta berpartisipasi dalam putaran ini.

EV Hive adalah operator co-working space terbesar di Indonesia, dengan 7 lokasi yang telah beroperasi dan 9 lokasi lainnya yang sedang dalam tahap pembangunan.

Dengan menggabungkan jaringan dan keahlian dari investor yang telah sebelumnya bergabung dan pendana yang baru bergabung, EV Hive dapat mempercepat rencana pertumbuhan untuk mewujudkan visinya menjadi platform kelas dunia bagi pengusaha untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan investor kami terhadap tim dan platform EV Hive. Kami percaya dalam kekuatan jaringan komunitas dan peran teknologi sebagai enabler kolaborasi yang terbuka dalam ekonomi bersama saat ini. Dengan dana tambahan, kami terus menjalankan misi utama kami, yaitu untuk mendukung perjalanan pengusaha dengan rencana untuk membangun layanan bersama seperti co-living, co-warehousing dan vertikal lainnya yang dibutuhkan oleh komunitas kami," kata CEO EV Hive Carlson Lau dalam keterangannya, kemarin.

Dikatakannya, EV Hive adalah platform komunitas terbesar di Indonesia untuk belajar dan mempercepat pertumbuhan bisnis bagi pengusaha. Platform EV Hive menawarkan semua produk dan layanan dari tempat kerja yang cerdas yang dibutuhkan untuk mendukung tenaga kerja modern saat ini: paspor untuk bekerja di semua lokasi EV Hive, pelayanan bisnis, sesi networking dengan berbagai komunitas, seminar pelatihan dan juga platform EV Hive Connect: dimana anggota dapat terhubung dan melakukan cross sell.

Sejak didirikan pada tahun 2015, jaringan EV Hive telah berkembang pesat, menampung lebih daris 187 acara dengan lebih dari 17.000 peserta.

Founding Managing Partner dan CEO Insignia Venture Partners Yinglan Tan menambahkan ide bagus merupakan hal yang baik namun eksekusi adalah kunci di ruang teknologi.

"Kepemimpinan dan tim EV Hive telah membuktikan diri sebagai satu-satunya operator coworking space yang dapat dengan cepat mengembangkan formula keberhasilan mereka di beberapa lokasi utama sambil tetap menjaga jaringan masyarakat dan secara efektif meningkatkan produktivitas anggota. Mereka telah membangun network effect yang sangat menarik, mulai dari tim, kepemimpinan, perusahaan, penasihat dan investor. Kami sangat antusias untuk menjadi bagian dari perjalanan EV Hive selagi mereka memperluas kepemimpinan pasar mereka dan memproyeksikan kekuatan mereka dalam bisnis kerja sama ke sektor vertikal lainnya dalam ekonomi bersama di Asia Tenggara," katanya.

Sementara Co-founder dan Managing Partner Intudo Ventures Patrick Yip mengatakan Tim EV Hive telah membuktikan diri untuk dapat terus menawarkan inovasi baik dalam ruang dan layanan untuk mendukung perjalanan pengusaha.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan tim saat mereka dengan cepat menumbuhkan jejak mereka di seluruh wilayah," katanya.

EV Hive terus mencari kemitraan dengan pengembang properti tambahan dan pemimpin masyarakat saat diluncurkan di seluruh Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang lebih luas.(wn)

Artikel Terkait