Telkom digitalisasi layanan Bank Aceh Syariah

15:12:01 | 24 Aug 2017
Telkom digitalisasi layanan Bank Aceh Syariah
Ki-ka : Agus friadi (AM Bank Aceh Syariah), Iskandar (SEAM), Iwan Setiawan (GM Banking Mgt Service Telkom), Siti Choiriana (EVP Divisi enterprise service Telkom), Busra Abdullah (Dirut Bank Aceh Syariah), Rusydi M. Adam (Dir ops Bank Aceh Syariah), dan Fajar Eri Dianto (Manager Ecosystem DDS Telkom) usai penandatanganan kerjasama Telkom dan Bank Aceh Syariah. (ist)
BANDA ACEH (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung digitalisasi yang dilakukan PT Bank Aceh Syariah (Bank Aceh) dalam rangka mengembangkan sektor perbankan dan pendapatan daerah.

Komitmen itu ditunjukkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Potensi Bersama oleh Telkom dan Bank Aceh.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana bersama Direktur Utama Bank Aceh Syariah Bursa Abdullah, sejalan dengan semangat yang diusung Telkom untuk mendukung pertumbuhan dan sukses bisnis perbankan daerah serta meningkatkan value bisnis kedua entitas secara berkesinambungan.

Dalam keterangan resminya, Kamis (24/8), dinyatakan ruang lingkup layanan tidak terbatas pada layanan data dan internet, namun juga pengembangan dan implementasi aplikasi ERP (SAP, Oracle, dan lainnya), revitalisasi network (LAN, WAN, MAN), penyediaan hardware dan cloud computing, jasa konsultansi telekomunikasi dan sistem informasi, serta penyediaan layanan digital (layanan e-money white label, mobile banking, digital branch).  

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan launching prototype aplikasi e-money, yang merupakan solusi keuangan digital dengan memanfaatkan inovasi teknologi berbasis aplikasi mobile yang didukung penuh oleh Telkom untuk mensukseskan program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Layanan e-money dapat digunakan untuk transaksi e-commerce, e-logistic, fund disbursement, loan dan transaksi lainnya dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Siti Choiriana menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan digitalisasi Bank Aceh Syariah dalam mewujudkan visinya menjadi bank yang terus sehat, tangguh, handal dan terpercaya serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada mitra dan masyakat. Selanjutnya, Telkom siap mendukung transformasi BPD untuk menjadikan Bank Regional di seluruh Indonesia kuat dan berdaya saing tinggi guna memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah.

Sementara Direktur Utama Bank Aceh Syariah Bursa Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan layanan Telkom serta harapannya agar dengan adanya sinergi ini serta peluncuran layanan e-money dapat meningkatkan kualitas pelayanan Bank kepada masyarakat, mempermudah dan mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan transaksi non tunai sehingga nantinya akan menciptakan Cashless Society di provinsi Aceh.

Turut hadir pada acara tersebut dari Bank Aceh Syariah Direktur Operasional Rusydi M. Adam dan Kadiv TI M. Razi. Sedangkan dari Telkom General Manager Segmen Banking Management Service  Iwan Setiawan, Manager Business, Government & Enterprise Service Muhammad Nur dan Account Manager Bank Aceh Syariah Agus Friadi.(ds)

Artikel Terkait