telkomsel halo

BUMN logistik adopsi Big Data

10:58:15 | 25 Jul 2017
BUMN logistik adopsi Big Data
Suasana penandatanganan project charter sharing economic platform di Kantor KBUMN (Foto:KBUMN)
JAKARTA (IndoTelko) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus beradaptasi mengikuti tantangan global melalui kolaborasi & sharing Big Data.

Sebagai langkah awal, BUMN dibawah Kedeputian Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata akan melakukan integrasi Big Data Logistics & Digitalization.

Disaksikan oleh Deputi Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, PT Sarinah (Persero) bersama PT PPI (Persero), PT BGR (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani project charter sharing economic platform (Product, Fleet, Warehouse, Property) di kantor Kementerian BUMN, pekan lalu.

Penandatanganan ini merupakan “Komitmen Bersama” yang sebelumnya ditantangani bersama antara PT Sarinah, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Bhanda Ghara Reksa, dan PT Pos Indonesia di Hotel Radisson – Batam pada 18 Mei 2017 lalu.

Big Data Logistics & Digitalization merupakan program pembenahan & penyeragaman data logistik BUMN melalui sistem digital.

Dalam sambutannya, Edwin Hidayat Abdullah Deputi Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata menyampaikan bahwa keberhasilan rencana tesebut harus didukung dengan adanya “Mindset”, “Skillset”, dan “Toolset”.

"Momentum ini merupakan komitmen untuk mempersiapkan Toolset dan Skillset. Mindset merupakan tanggung jawab dari seluruh Direksi BUMN dalam menjadi Agent of Change," kata Edwin seperti  disiarkan laman resmi Kementerian BUMN.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year