Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Mastel dan AP II tantang developer ciptakan solusi untuk bandara udara

08:17:54 | 21 Jul 2017
 Mastel dan AP II tantang developer ciptakan solusi untuk bandara udara
Poster AP 2 Airport Code
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II (AP II) menyelenggarakan AP 2 Airport Code Race untuk menantang para pengembang aplikasi (Developer) menghasilkan solusi bagi pelayanan bandara udara.

"Kami mengadakan kegiatan ini agar lahir inovasi baru yang dapat membantu meningkatkan layanan kepada para penumpang dan pengguna jasa bandara di bandara bandara yang dioperasikan oleh AP II," kata Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam pesannya, Jumat (21/7). 

Diharapkannya, melalui kegiatan ini sebagai pengelola bandara bisa mendapatkan masukan dari perspektif yang berbeda sehingga nantinya memberikan solusi dari permasalahan yang sering terjadi di Lingkungan Bandar Udara baik dari sisi AP II selaku operator bandara maupun bagi stakeholder yang ada di bandara.

"Nantinya AP II dapat menjadi media untuk menjembatani (Bridging), menyalurkan (channeling) dan mempercepat (accelerating) para pemenang dari event ini ke dalam industri kebandarudaraan," katanya.

Deputi Direktur Eksekutif Mastel Arki Rifazka mengungkapkan ajang ini juga didukung oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Indigo.id dari Telkom.

"Kita menantang hadirnya aplikasi yang bisa dipergunakan oleh publik pengguna bandara ketika akan berangkat, transit kedatangan, ataupun sebelum mereka tiba di bandara untuk suatu penerbangan. Selain itu aplikasi yang dihasilkan juga bisa mempermudah masyarakat dalam merasakan manfaat layanan dan fasilitas Bandara Angkasa Pura 2 secara maksimal," katanya.

Para peserta wajib hadir dalam “Pre Hackathon Class” untuk mendapatkan pengarahan dari para pembicara, pada hari Minggu, 23 Juli 2017 di Creative Stage Galeri Indonesia WOW SMESCO, Jakarta pukul 09.00 WIB.

Bakti
Aplikasi diupayakan agar dapat berjalan di low end device. UX & UI yang menarik menjadi nilai tambah, dan Apabila dapat integrasi dengan platform lain akan menjadi nilai tambah. Submisi aplikasi harus dilakukan maksimal tanggal 11 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB.

Tiga pemenang akan dipilih dari peserta yang memenuhi kriteria, berdasarkan presentasi peserta dalam penjurian yang akan dilakukan secara offline pada hari Minggu, 13 Agustus di Creative Stage Galeri Indonesia WOW SMESCO Jakarta pukul 09.00 WIB. Juara 1 mendapat hadiah senilai Rp 13 juta. Juara 2 mendapat hadiah senilai Rp 10 juta, dan juara 3 mendapat hadiah senilai Rp 7,5 juta.(wn)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network