Facebook sinergi dengan P3i bangun ekosistem iklan digital

06:15:06 | 23 May 2017
Facebook sinergi dengan P3i bangun ekosistem iklan digital
Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dan Ketua P3i Jakarta Charlie Aziz.(foto:FB)
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook mengumumkan kolaborasinya dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) cabang Jakarta dengan meluncurkan serangkaian workshop Mobile Creative Accelerator serta modul pelatihan Blueprint yang dibuat sesuai dengan kebutuhan semua anggota P3i Jakarta.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk berbagi pemahaman dengan anggota P3i Jakarta, yang kini berjumlah 141 agensi dari berbagai bidang, bagaimana merancang kampanye brand dengan lebih baik untuk audiens yang mereka sasar.

Facebook dan Instagram telah menjadi platform utama untuk menemukan bisnis dengan 70 juta page bisnis dan 8 juta profil bisnis di Instagram.

Seiring dengan semakin banyaknya orang yang beralih ke ponsel mereka untuk menemukan apa yang mereka cari, brand dan agency membutuhkan strategi mobile yang kuat untuk menjangkau sasaran audiens mereka.

"Ini adalah kami pertama kami berkolaborasi dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) Jakarta dan kami berharap ke depannya bisa bekerjasama lebih jauh dengan para agency agar membuat mereka lebih mobile first dan memliki pemahaman lebih baik dalam hal bagaimana memanfaatkan Facebook dan Instagram untuk menjangkau audiens mereka,” kata Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dalam keterangannya, kemarin.

Selain mem-fasilitasi serangkaian workshop, Facebook juga akan meluncurkan jalur pembelajaran Blueprint yang khusus dirancang untuk anggota P3i Jakarta. Pelatihan Blueprint ini akan memungkinkan mereka untuk mempelajari praktik terbaik dalam beriklan di semua aplikasi dan layanan di bawah Facebook sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing. Platform pembelajaran online ini tersedia dalam 10 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, dan saat ini sudah ada lebih dari 1 juta unique users, dimana setengahnya adalah pelaku UKM, telah menggunakan Blueprint.

“Terima kasih kepada Facebook telah menyelenggarakan workshop ini sehingga memungkinkan para talent di industri untuk mengeksplorasi cara-cara kreatif dalam merancang kampanye brand di Facebook dan Instagram sebagai platform mobile terbesar di Indonesia. Besar harapan kami workshop ini bisa membuat para talent untuk mengikuti momentum dari perkembangan teknologi komunikasi terkini yang senantiasa terus berubah. Karena itu, kami sangat antusias untuk menggelar workshop serupa bagi anggota kami secara berkelanjutan ke depannya,” kata Ketua P3i Jakarta Charlie Aziz.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait