Telkom dukung digitalisasi di Bank NTT

10:15:27 | 24 Mar 2017
Telkom dukung digitalisasi di Bank NTT
Suasana kerjasama Bank NTT dan Telkom (dok)
LABUAN BAJO (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung digitalisasi sektor perbankan.

Kali ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Layanan Contact Center dan Layanan E-Money PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) yang dilakukan oleh General Manager Enterprise Segment Financial Management Services Divisi Enteprise Service Telkom August Hoth Mercyon Purba dan Plt. Direktur Utama Bank NTT Eduardus Bria Seran didampingi General Manager Payment Ecosystem Experience Telkom Zuhed Nur.

E-money merupakan solusi keuangan digital dengan memanfaatkan inovasi teknologi yang didukung penuh oleh Telkom untuk mensukseskan program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Lingkup layanan E-money Bank NTT meliputi pembelian, pembayaran, transfer, maupun penarikan tunai dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Sedangkan lingkup layanan Contact Center meliputi penyediaan nomor akses 14013, inbound dan outbond call, sms outbound/ broadcast, social media serta agent yang kompeten dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Utama Bank NTT Eduardus Bria Seran menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan layanan Telkom serta harapannya agar dengan adanya layanan Contact Center dan E-Money dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, mempermudah dan mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan transaksi non tunai sehingga nantinya akan mendukung tercipta Cashless Society.

"Kami siap terus mendukung pengembangan digitalisasi Bank NTT dalam mewujudkan misinya untuk menjadi Pelopor Penggerak Ekonomi Rakyat. Selanjutnya, Telkom siap mendukung pembangunan ekonomi daerah melalui digitalisasi perbankan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia," kata August Hoth dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Pada kesempatan yang sama juga dilangsungkan Penarikan Undian Simpeda “Panen Rezeki” BPD yang disaksikan oleh perwakilan dari Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI).(ds)

Artikel Terkait