telkomsel halo

Telin Malaysia gandeng OG-1 untuk inovasi pemasaran

08:24:03 | 20 Dec 2016
Telin Malaysia gandeng OG-1 untuk inovasi pemasaran
Oki Wiranto (kanan) dalam kerjasama dengan OG-1 di Malaysia(Foto:TelinMy)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkom International (Sdn Bhd) atau Telin Malaysia menggandeng OG-1 untuk melakukan co-branding guna meningkatkan penetrasi dari layanan Mobile Virtual Network Operator (MVNO) yang diusung anak usaha Telkom itu.

“Ini adalah inovasi pemasaran yang kami lakukan dengan menggandeng OG-1 agar penetrasi layanan bisa meningkat,” kataCEO Telin Malaysia Oki Wiranto kepada IndoTelko melalui aplikasi perpesanan, Selasa (20/12).

Dijelaskannya,  OG-1 adalah perusahan Multi Level Marketing (MLM) yang bergerak dalam bisnis Bill Payment dan Trading di Malaysia. Perusahaan ini memiliki sekitar 20 ribuan anggota dan terus tumbuh dengan pesat.

“Tahap pertama kita sudah serahkan 150 ribu kartu perdana co-branding OG-1 untuk didistribusikan ke anggotanya. Kerjasama seperti ini sangat positif karena bisa mendapatkan pelanggan yang loyal dan pertumbuhan bisnis yang bisa diprediksi,” ulasnya.

Ditambahkannya, strategi meng-wholesale-kan layanan retail harus dilakukan mengingat pasar seluler di Malaysia tengah perang tarif layaknya Indonesia beberapa tahun lalu. “Kita harus inovatif menghadapi pasar yang tengah disruptif seperti ini. Soalnya di sini yang perang tarif bukan hanya MVNO tetapi operator jaringan (Mobile Network Operator/MNO) juga,” tutupnya.

Sebelumnya, Telin Malaysia memperkuat mitra distributor dengan menambah GTEL Network Sdn. Bhd dalam jajaran jalur distribusi. Hasilnya, Telin Malaysia telah memiliki tiga mitra AD yakni Telesindo, TBS, dan GTEL. (Baca: Penjualan Telin Malaysia

Telin Malaysia mulai mengkomersialkan layanan Mobile Virtual Network Operator (MVNO) dengan Kartu AS Malaysia pada November 2013. Pada September 2015, Telin Malaysia bermitra dengan UMobile menggantikan Maxis sebagai mitra penyelenggara jaringan. (Baca: Telkom di Malaysia)

Telin Malaysia ini merupakan salah satu etalase dari program ekspansi internasional Telkom yang menerapkan strategi business follow the people. Pasalnya, keberadaan masyarakat Indonesia di Malaysia adalah yang terbesar di luar negeri yaitu tak kurang dari 3 juta warga Indonesia tinggal disana.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year