telkomsel halo

Synnex Metrodata sekarang pasarkan produk Bosch

09:28:24 | 08 Sep 2016
Synnex Metrodata sekarang pasarkan produk Bosch
Suasana kerjasama SMI dan Bosch (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraannya dengan PT Robert Bosch(Bosch).

SMI adalah anak usaha Metrodata Group, sedangkan Bosch dikenal sebagai penyedia layanan dan teknologi global.

Operasional perusahaan Bosch dibagi menjadi empat sektor bisnis: Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods, dan Energy and Building Technology yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman.

Grup Bosch sendiri terdiri dari Robert Bosch GmbH serta lebih dari 440 anak usaha dan perusahaan-perusahaan di tingkat regional yang berada di 60 negara. SMI akan menjadi Value Added Distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi video pengawasan, akses kontrol, sistem evakuasi suara dan manajemennya di Indonesia.

SMI akan menawarkan tipe keamanan, keselamatan dan pengawasan. Bosch memiliki VMS/Video Management System sendiri yang tidak dimiliki oleh merek pengawasan lain, yang mana akan mempermudah end user untuk mengontrol dan mengintegrasikan setiap CCTV yang mereka pasang. VMS tersebut juga dapat diintegrasikan dengan pengawasan dari merek lainnya.

Teknologi yang digunakan Bosch Security Systems adalah dengan mengedepankan Total Security Solution yang dapat menggabungkan unsur keselamatan dan keamanan di saat yang bersamaan.

Di dalam satu merek terdapat banyak macam produk keamanan seperti CCTV dan Public Address yang memudahkan pengguna untuk memadupadankan produk yang ada sesuai dengan kebutuhan keamanan mereka, hal ini juga memudahkan pengguna jika terjadi klaim garansi maupun integrasi penggunaan piranti lunak.

Bosch Security System juga menawarkan produk yang mengedepankan kualitas, mulai dari Public Address yang mengutamakan artikulasi (kejelasan setiap ucapan) ataupun CCTV yang dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik bahkan dalam situasi tanpa pencahayaan maupun situasi ekstrim seperti suhu panas maupun dingin.

"Kerjasama ini menjadikan posisi kami semakin kuat sebagai distributor penyedia solusi end to end di Indonesia yang dapat kami tawarkan kepada mitra bisnis kami," kata Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo dalam rilisnya, kemarin.

Menurutnya, dengan meningkatnya gangguan dan ancaman keamanan yang terus meningkat saat ini, solusi sekuriti terintegrasi menjadi suatu kebutuhan yang harus disediakan oleh end user untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka.

“Dengan tren penggunaan IP CCTV membuat kebutuhan storage untuk penyimpanan data menjadi kritikal. Di tambah dengan teknologi Facial Recognition dan Smart Video Analytic, membuat kebutuhan solusi ini tidak hanya di pergunakan untuk Security tetapi juga memberikan nilai lebih (value added) dari sisi efisiensi dan bisnis. SMI mempunyai rangkaian portofolio yang sesuai dengan solusi dari Bosch," ujar Direktur Komersial Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng.

Asal tahu saja, sebagai mitra bisnis Bosch, manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio produk yang ditawarkan kepada pelanggannya, SMI juga membuka peluang bisnis seluas-luasnya bagi mitra bisnisnya sehingga SMI dapat meningkatkan omset dan keuntungan.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk didalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi Bosch bagi mitra bisnisnya.

SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Bosch akan bersama-sama menawarkan produknya melalui channel SMI yang sangat kuat di seluruh Indonesia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year