Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

CTI Group Antisipasi Transformasi Digital

08:56:47 | 04 Mar 2016
CTI Group Antisipasi Transformasi Digital
Suasana konferensi CTI IT Infrastructure Summit 2016 (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Computrade Technology International (CTI Group), penyedia solusi infrastruktur TI, mengantisipasi transformasi digital yang dilakukan perusahaan-perusahaan dengan menggelar seminar dan pameran CTI IT Infrastructure Summit 2016 untuk ke tiga kalinya.

CTI IT Infrastructure Summit 2016 didukung oleh lembaga riset Gartner dan vendor-vendor TI terkemuka di dunia, seperti HDS Indonesia, IBM, Huawei, Double Take, Defenxor, Tableau, VMware, Dell, dan Redhat.

Director CTI Group Rachmat Gunawan mengutip data riset Gartner menyatakan 64% dari petinggi divisi TI dan marketing akan mentransformasi bisnis perusahaan ke arah digital pada akhir 2017, dan 41% pemimpin organisasi mendapatkan peningkatan pendapatan hingga $250 juta atau lebih di tahun 2014 semenjak melakukan transformasi digital.

Namun, pelaku bisnis dihadapkan oleh beberapa tantangan dalam hal menciptakan inovasi model bisnis, menentukan metode perubahan yang efektif, likuiditas, dan proses adaptasi dimana berpotensi menyebabkan kegagalan pada70% dari inisiatif digital yang ada.

“Digitalisasi bisnis telah menjadi faktor esensial di balik pertumbuhan bisnis pemimpin perusahaan (CEO) di kawasan Asia Pasifik akan menempatkan transformasi digital sebagai strategi utama perusahaan pada 2017. Kami antisipasi ini dengan produk-produk dan solusi yang menunjang,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya,  pada era digital ini, perusahaan dituntut menjadi lebih kompetitif, mampu memberi pelayanan kepada pelanggan secara lebih baik, sekaligus meningkatkan keuntungan.

Kesuksesan transformasi digital terletak pada teknologi digital itu sendiri yaitu bagaimana mengintegrasikan teknologi social, mobile, data, analytics dan cloud menjadi sebuah layanan yang mengubah proses bisnis maupun cara kerja.

“Transformasi digital, yang kini menjadi tantangan setiap bisnis merupakan integrasi antara TI dan bisnis di bawah satu outcome bisnis yang tunggal dan selaras. Transformasi digital terwujid dari inovasi aplikasi bisnis pemanfaatan analisis data dan efiaiensi teknologi,” katanya.       

Peran CIO
Ditambahkannya, salah satu kunci  sukses dari transformasi perusahaan adalah peran dari Chief Information Officer (CIO).
Untuk mengapresiasi peran para CIO, komunitas CIO dan staf senior di bidang TI (iCIO Community),  mengumumkan pemenang iCIO Awards 2016.

Bakti
iCIO Awards merupakan program penghargaan kepada para CIO dan Staf Senior TI yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik TI dan memberikan pengaruh positif terhadap kinerja organisasi dan perusahaannya.

telkom sigma
Tiga CIO dan staf senior TI yang terpilih sebagai pemenang iCIO Awards 2016 adalah Abdus Somad Arief, Network IT & Solution Director Telkom Indonesia sebagai The Most Influential CIO, Jeffrey TjahjaIndra, Senior Vice President Corporate Shared Service Pertamina sebagai The Most Innovative CIO dan Theresia Tristini, Head of IT  Bank Commonwealth sebagai The Most Intelligent CIO pada iCIO Awards 2016.(id)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC