telkomsel halo

Microsoft Caplok Metanautix

11:42:23 | 25 Dec 2015
Microsoft Caplok Metanautix
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Microsoft memperkuat posisinya di era Big Data dengan mengakuisisi startup Metanautix yang selama ini dikenal fokus di segmen tersebut.

Metanautix sebelumnya dilaporkan mendapat dukungan secara finansial sebesar US$ 7 juta dari beberapa investor, salah satunya firma Sequoia. Sebagian besar pendanaan eksternal Metanautix diperoleh pada tahun 2012. Saat diluncurkan, Metanautix dilaporkan memiliki konsumen pengguna software versi beta.

Dikutip dari TechCrunch (24/12),  Microsoft berencana menggabungkan Metanautix dengan platform data miliknya, termasuk SQL Server dan Cortana Analytics Suite.  

Microsoft berharap dengan teknologi Metanautix dapat menghubungkan berbagai informasi perusahaan di seluruh penyimpanan cloud pribadi dan publik. Teknologi ini juga disebut tidak mengharuskan tim melalui proses pemindahan data rumit dan berbiaya mahal ke sistem pusat.

CEO Metanautix, Theo Vassilakis dalam  blog di situs resminya mengungkap tengah bersiap menjadi bagian dari Microsoft Azure.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year