telkomsel halo

Big Data Bisa Tingkatkan Performa Korporasi

07:30:04 | 02 Dec 2015
Big Data Bisa Tingkatkan Performa Korporasi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Adopsi teknologi Big Data bisa meningkatkan performa korporasi menjadi lebih kompetitif dan efisen.

“Teknologi big data memiliki manfaat bagi perusahaan untuk mendapatkan kinerja finansial dan meningkatkan kerja operasional,” ungkap Direktur Big Data Project Telkom, Komang Budi Aryasa kemarin.

Menurutnya, Big data mampu meningkatkan kinerja dan citra perusahaan, menjadi perbaikan advertising, meningkatkan nilai proyek dan mengelola risiko bisnis.
Big Data juga dapat membantu perusahaan dalam pengembangan kemampuan performansi dan penguatan internal.

"Melalui berbagai bentuk keluaran, implementasi Big Data pada organisasi akan memberikan value yang lebih baik dalam pengambilan keputusan berbasis data," ujarnya.

Disarankannya,  monetisasi data dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan citra perusahaan, data untuk iklan yang lebih baik dan data untuk menjalankan bisnis baru berdasarkan data untuk pengelolaan risiko bisnis. (Baca juga: Telkom dan Big Data)

"Big data sedang berkembang di Indonesia dan pasar big data Indonesia juga berpotensi. Ini menjadi tantangan bagi perguruan tinggi  untuk menyediakan sumber daya manusia yang memahami data science di era big data ini," tutupnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year