telkomsel halo

Gree Tawarkan Pendingin Udara Berbasis Energi Panas Matahari

15:10:28 | 26 Nov 2015
Gree Tawarkan Pendingin Udara Berbasis Energi Panas Matahari
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Gree Electric Appliances Indonesia  menghadirkan jajaran produk pendingin udara komersial seri GMV yang dibekali dengan teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV-5 Home yang memanfaatkan energi panas matahari.

Energi panas matahari dapat dimanfaatkan untuk beragam tujuan. Namun, penggunaan energi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal untuk pendingin udara.

Jajaran produk pendingin udara komersial dari Gree mampu memanfaatkan energi panas matahari ini. Tak hanya dapat menghemat penggunaan daya pada pendingin udara komersial, namun juga bisa menghasilkan air panas secara gratis kepada penggunanya.

“Dengan kondisi zaman yang terus berkembang, Gree dituntut untuk mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, efisiensi, hemat energi pada penggunanya, serta ramah terhadap lingkungan,” kata CEO Gree Electric Appliances Indonesia Ethan Wu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11).

Teknologi Photovoltaic Inverter VRF System memanfaatkan panel surya photovoltaic untuk menyerap energi panas matahari, sehingga bisa menghemat daya listrik.

Teknologi ini memiliki 5 mode pengoperasian, yakni Photovoltaic AC Mode, Photovoltaic AC & Power Generation Mode, Power Grid & Photovoltaic Mode, PV Power Generation, dan Normal AC Mode.

Kelima mode pengoperasian tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati energi listrik tambahan, sehingga dapat meminimalisir penggunaan energi listrik konvensional dan pada akhirnya dapat menghemat biaya listrik.

“Gree mengombinasikan pendingin udara dan pemanas air menjadi satu berkat teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV5 Home,” ujar Vice President Gree Electric Appliances Indonesia Will Wen.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year