telkomsel halo

Erik Meijer Dikabarkan akan Turun Gunung ke Industri TIK

07:47:59 | 28 Okt 2015
Erik Meijer Dikabarkan akan Turun Gunung ke Industri TIK
Erik Meijer (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Selebritas telekomunikasi nasional, Erik Meijer, dikabarkan akan menyelesaikan masa bertapanya sebagai Konsultan di Ooredoo Group untuk menjadi direksi di salah satu perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) nasional.

“EM (Panggilan akrab Erik) akan bergabung ke salah satu startup di TIK. Tetapi ini bukan sembarangan startup, pemodalnya besar. Kalau tidak, mana sanggup bawa EM turun gunung,” ungkap Sumber IndoTelko yang mengetahui mega transfer dari salah satu selebritas di industri Telco nasional ini, kemarin.

Sekadar diketahui, EM sejak akhir Februari 2015 telah bergabung dengan induk usaha Indosat, Ooredoo. Ayah dari Eddy Maliq Meijer ini memegang posisi Strategic Brand Advisor di Ooredoo Group.

Salah satu pekerjaan besarnya selama di Ooredoo adalah membangun merek grup usaha ini di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dalam menjalankan pekerjaan ini EM berkantor di Indosat, Jakarta. (Baca juga: Merek Indosat kalah mahal dari XL)

Bisa dikatakan posisi ini seperti bertapa dari hiruk pikuk industri TIK nasional karena EM tak bisa langsung turun di tataran eksekusi. (Baca juga: Erik bergabung dengan Ooredoo)

Sebelumnya, EM menduduki posisi Direktur Niaga di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan mengakhiri jabatannya pada Desember 2014.

Karir EM banyak dihabiskan di sektor pemasaran telekomunikasi. Di Telkomsel, EM pernah menjadi VP Marketing dan CRM. Di Bakrie Telecom menjadi  Wadirut. Di Indosat, menjadi Direktur Pemasaran.

Di perusahaan baru ini EM kabarnya akan menduduki posisi sebagai Presiden Direktur dan CEO. Ini adalah jabatan tertinggi dalam perjalanan karir suami dari Maudy Koesnaedi itu.

EM kala dikonfirmasi terkait kabar yang beredar mengatakan akan ada pengumuman resmi dari perusahaan baru tempatnya bekerja.

“Sabar, kalau tidak salah minggu depan akan diumumkan. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya, mohon dukungan teman-teman,” pungkasnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year