telkomsel halo

Uber Dukung Aksi Kesadaran Kanker Payudara

11:48:15 | 27 Okt 2015
Uber Dukung Aksi Kesadaran Kanker Payudara
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Oktober adalah Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Uber Indonesia dan Pink Shimmerinc, sebuah pergerakan yang didirikan oleh Dinda Nawangwulan - seorang inspirator yang telah berhasil melawan kanker payudara - bekerjasama dalam #UberPINK. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan membangun dukungan akan pentingnya deteksi dini kanker payudara di antara perempuan Indonesia.

Selama tanggal 26-30 Oktober 2015, pengguna Uber dapat berpartisipasi dengan lebih banyak melakukan perjalanan dan Uber akan menyumbangkan 10 persen dari tagihan perjalanan mereka kepada Pink Shimmerinc. Program ini juga mendapat dukungan dari Downtownmarket.

Sebagai bentuk komitmen Uber untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Uber juga akan memberikan pemeriksaan USG gratis di AIC Clinic Kuningan City kepada semua pengemudi rekanan perempuan, yang tergabung dalam platform Uber. Semua pemeriksaan klinis akan dilaksanakan oleh petugas medis bersertifikat dengan kualifikasi tinggi di klinik.

"Kami meletakkan kepentingan perempuan sebagai pusat dari bisnis kami. Baik dalam mendorong satu   juta perempuan untuk memiliki kesempatan berusaha dengan platform Uber atau meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara kepada masyarakat. Kami sangat senang jika semua orang dapat bergabung bersama kami dalam meningkatkan kesadaran akan sebuah gerakan yang dapat menyelamatkan para ibu, saudara perempuan, istri dan orang yang kita sayangi," kata juru bicara Uber Karun Arya dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Rendahnya kesadaran publik akan pentingnya deteksi dini dan juga stigma kanker payudara telah mengarah pada rendahnya tingkat deteksi dini di antara perempuan Indonesia.

Meningkatnya kesadaran tersebut akan membuka kesempatan pada perempuan, yang terdiagnosa terkena kanker payudara, untuk mendapatkan penanganan dan perawatan sehingga hal ini akan meningkatkan jumlah kesembuhan.

Di negara-negara berkembang dengan tingkat kesadaran yang tinggi, 80% penderita kanker payudara dapat diselamatkan karena deteksi dini dan perawatan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year