telkomsel halo

Penjurian The NextDev 2015 Dimulai

08:30:27 | 22 Okt 2015
Penjurian The NextDev 2015 Dimulai
Salah satu peserta The NextDev dari Telkomsel tengah melakukan presentasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  –  Kompetisi Telkomsel The NextDev kini memasuki fase penjurian final yang dilakukan di Glass House, Pacific Place (21/10).

Sebanyak 20 finalis yang merupakan developer muda dari berbagai daerah di Indonesia akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam menghasilkan aplikasi Smart City.

“Saat ini kita telah sampai di masa penjurian akhir, dan kami sangat senang melihat perkembangan dari para developer muda yang mengikuti kompetisi ini. Semoga ke depannya para developer muda ini dapat terus mengembangkan karya-karyanya untuk kemajuan Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, kemarin.

Menurut Adita masa penjurian ini merupakan moment of truth bagi para developer muda yang mengikuti kompetisi The NextDev, karena saat ini mereka akan diuji kompetensinya dari berbagai macam hal, seperti kemampuan manajerial dan presentasi; bukan hanya sekedar aspek teknikal dan kreativitas dalam membuat aplikasi.  

Para peserta akan dinilai oleh para juri mengacu kepada beberapa kriteria, diantaranya dalam hal kerjasama tim, produk/fitur yang ditawarkan, business model yang dipakai, market yang disasar, dan skalabilitas dari aplikasi tersebut.

Adapun juri-juri yang akan terlibat dalam fase final ini adalah Yansen Kamto (Chief Executive KIBAR), Setiaji (Head of Jakarta Smart City), Suhono Supangkat (Guru Besar ITB & Inisiator Smart City Initiatives Indonesia), Ivan Cahya Permana (VP Technology and System Telkomsel), Alamanda Shantika (VP of Product GOJEK), Wicak Hidayat (Vice Managing Editor Nextren), Gibran Huzaifah (Founder e-Fishery) dan Stephanie Hermawan (Chief Executive, Marketeers).

Di masa penjurian ini seluruh peserta mendapat kesempatan untuk menampilkan aplikasi andalannya dan melakukan pitching di depan para juri agar dapat terpilih menjadi yang terbaik. Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year