telkomsel halo

Ini 20 Besar Finalis The NextDev

09:15:18 | 01 Sep 2015
Ini 20 Besar Finalis The NextDev
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Program Telkomsel The NextDev berhasil mendapatkan sebanyak 20 finalis yang akan bersaing di putaran final setelah menjaring lebih dari 400 aplikasi solusi perkotaan di tahap awal.

Ke-20 finalis yang tersaring dari tahap sebelumnya ini merupakan individu/kelompok developer muda dari berbagai daerah di Indonesia yang kemudian akan mengikuti serangkaian tahapan selanjutnya yang terdiri dari bootcamp (design, development, distribute), pitching, dan investor meet up.

“Saat ini kami telah mendapatkan 20 besar finalis The NextDev yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dimana hal ini menunjukkan bahwa potensi kreativitas dari developer muda tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.    

Pada proses penjurian selanjutnya, para developer akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu Usability (UX), Kesesuaian Tema dan Impact Level, dan Kesiapan Produk. Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.

Berikut adalah daftar 20 besar solusi aplikasi The NextDev di enam sub tema yang telah ditetapkan, yaitu e-Education (pendidikan), e-Government (pemerintahan), e-Transportation  (transportasi), e-Tourism (pariwisata), e-Health (kesehatan) dan e-UKM (UKM).

e-Education: Sekolah Koding (Hilman Ramadhan – Makassar), Rumah Sinau (Abdul Basir – Jakarta), Sarjana.co.id (Setra Yappi – Surabaya).

e-Government: iWatchYou (Arrival D. Sentosa – Bandung), GandengTangan (Nur Roni D. – Jakarta), kolek.in (Danu Pujiachiri), HICO (Doni Prabowo – Yogyakarta), Tilang.in (Laurensius Faleddo – Semarang), SmartGorontalo (Dea Venditama – Gorontalo)

e-Transportation: Nebengers (Andreas Aditya S. – Jakarta)

e-Tourism: BATAMciti (Yolanda Agustina – Batam), Lenscoop (M. Badrullami – Surabaya), Pontinesia (Adhitya T. Nugraha – Pontianak), Jejakku (Ahimsa D. Afrizal – Surabaya), Travis (Diagnosa Fenomena – Surabaya)

e-Health: Healink (Fikri W. – Yogyakarta), Bloodjob (Martin Luter – Jakarta), QCare (Satria D. Raharjo).

e-UKM: ERZ4P (Risa Hisamuddin – Denpasar), Appsterize (Faizal Hitobeli – Jakarta)

The NextDev merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia di dalam membuat mobile apps yang mampu memberikan dampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan Smart City (Kota Pintar). Kompetisi ini bisa diikuti oleh mereka yang berusia 18 hingga 30 tahun.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year