Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Telkom masih Dalam Tahap Eksplorasi Bisnis IME

14:55:55 | 27 Jul 2015
Telkom masih Dalam Tahap Eksplorasi Bisnis IME
Ilustrasi (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengaku masih dalam tahap eksplorasi bisnis di segmen Information Media dan Edutainment (IME) melalui TelkomMetra.

“Tahap eksplorasi adalah tahapan dimana subsidiary baru mulai melakukan usahanya, sehingga pada tahap ini dimungkinkan bagi subsidiary untuk mengalami kerugian dalam bisnisnya,” ungkap Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, belum lama ini.

TelkomMetra memiliki anak anak usaha diantaranya Metrasat, TelkomSigma, Admedika, Infomedia, Metranet, MdMedia, ILCS, PINS, Melon, Finnet, Pointer, TelkomTelstra, dan Metraplasa.

Anak usaha dari TelkomMetra yang telah memberikan keuntungan adalah PINS, Metrasat, TelkomSigma, Finnet, Admedika, Infomedia, Pointer, dan Melon.

Dalam periode lima tahun sejak 2010-2014 pertumbuhan pendapatan rata-rata dari TelkomMetra adalah sebesar 31,4% dengan total pendapatan pada 2014 sebesar Rp 7,7 triliun.

Sementara keuntungan yang diraih pada 2014 sebesar Rp 97 miliar dari posisi rugi Rp 54 miliar. Sedangkan Earning Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) pada 2014 di Rp 785 miliar.     

Angkasa Pura 2
Sebelumnya, dalam info memo laporan keuangan 2014, Telkom mengalami kenaikan di bisnis  data, internet dan layanan IT (termasuk SMS) sebesar 24% dibandingkan periode sama tahun 2013 menjadi Rp 24,1 triliun. (Baca juga: Target TelkomMetra di 2015)

telkom sigma
Salah satu pendorong pertumbuhan itu adalah berjalan mulusnya strategi transfromasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi Telekomunikasi, Informasi, Media, Edutainment, dan Services.(id)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54