telkomsel halo

Operator di Eropa minta Dukungan Regulator Lawan OTT

13:07:56 | 21 Jun 2015
Operator di Eropa minta Dukungan Regulator Lawan OTT
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kian mengguritanya bisnis yang dijalankan pemain Over The top (OTT) membuat sejumlah operator di Eropa meminta bantuan ke regulator setempat.

Dilansir Telecoms.com belum lama ini, operator seperti Orange, Deutsche Telekom, Telefónica, dan KPN telah menulis surat ke President of the European Council untuk meminta adanya regulasi yang lebih ringan guna membantu penyelenggara jaringan melawan OTT.

Dalam surat itu, para pimpinan operator menyatakan dengan regulasi yang lumayan ketat diterapkan ke operator, terjadi pertarungan tak seimbang melawan pemain OTT seperti Google dan lainnya yang tak dibebani aturan ketat.

Para operator meminta dukungan untuk hadirnya model bisnis baru dan pengelolaan frekuensi yang disesuaikan dengan kondisi zaman.

Keluarnya surat dari operator di Eropa ini memberikan sinyal era di digital dimana bisnis OTT mulai menunjukkan dominasnya dan menjadikan operator dalam tekanan. Apalagi, banyak operator yang terbiasa dengan rejim monopoli dan dilindungi regulasi sebelumnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year