telkomsel halo

Oracle Perkuat Posisi di Big Data

10:54:24 | 17 Mar 2015
Oracle Perkuat Posisi di Big Data
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  -  Oracle meluncurkan solusi baru untuk big data guna memperkuat posisinya di pasar yang mengubah data menjadi nilai bisnis dengan cepat.

Dalam rilisnya dinyatakan sederet solusi yang dikeluarkan Oracle adalah Oracle Big Data Discovery, Oracle GoldenGate for Big Data, Oracle Big Data SQL 1.1, dan Oracle NoSQL Database 3.2.5.

Solusi ini melanjutkan visi Oracle untuk menyatukan kinerja Hadoop, NoSQL, dan SQL lalu diterapkan dengan aman di model apa pun, baik itu cloud publik, privat, atau infrastruktur on-premise.

Solusi-solusi Oracle ini dijalankan bersamaan dengan mulus untuk membantu perusahaan memanfaatkan big data enterprise dengan lebih cepat, biaya yang lebih rendah, dan risiko yang kecil.

Solusi ini memungkinkan pelanggan untuk memasuki basis data Hadoop, NoSQL, dan relasi dengan aman, mudah, serta menganalisa set data yang sangat besar dan beragam, dengan biaya yang efektif.

“Satu jenis teknologi tidak akan cukup lagi untuk mendukung seluruh penggunaan analitik. Di saat yang sama, manajemen dan analisis data sebagai rangkaian proyek yang tidak berhubungan bisa terlihat berantakan dan menimbulkan risiko yang sebenarnya tidak perlu terjadi,” kata Vice President Business Analytics Research, IDC Dan Vesset.

“Data adalah modal jenis baru dan enterprise harus menginvestasikan modal data mereka secara strategis agar bisa balik modal,” kata Vice President Big Data Oracle Neil Mendelsoh.

Ditambahkannya, solusi big data terbaru dari Oracle juga didesain untuk berjalan dengan mulus di Oracle Big Data Appliance X5 serta Oracle Exadata Database Machine yang baru-baru ini diluncurkan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year