telkomsel halo

Metrodata Genjot Omzet dari Jasa Solusi

15:08:30 | 21 Sep 2014
Metrodata Genjot Omzet dari Jasa Solusi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) terus menggenjot penjualan solusi teknologi informasi untuk memperkuat portofolio pendapatan.

"Saat ini, kami tengah mensosialisasikan lima pilar teknologi yang berkembang saat ini, yakni cloud, mobility, big data, social dan security," kata Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja, kemarin.

Diungkapkannya, selama ini andalan pendapatan perseroan dari  penjualan produk perangkat keras semacam komputer seperti HP, Asus, atau Lenovo. Kontribusinya bisa mencapai 70% dari total pendapatan, sisanya produk perangkat lunak.

"Potensi bisnis solusi teknologi informasi  lumayan besar. Apalagi sekarang tren cloud computing dimana pelanggan kami baru 5% menerapkan inovasi  ini," katanya.

Untuk memacu pengguna komputasi awan ini, Metrodata menggandeng sejumlah perusahaan untuk mensosialisasikan produk ini. Seperti IBM Indonesia, Microsoft Indonesia, NetApp Indonesia, SAP Indonesia, Symantec Corporation, VMware APJ, HP Indonesia, BMC Software dan Oracle.

Diharapaknnya, dengan kerjasama ini bisa memacu pertumbuhan bisnis cloud hingga 30% dalam tiga tahun ke depan."Bisnis cloud kami terus tumbuh, bila tahun lalu cuma Rp 500 juta sebulan, saat ini sudah Rp 1 miliar per bulan. Kami targetkan tahun depan bisa meraup Rp 2 miliar per bulan," katanya.

Dalam catatan, Metrodata menargetkan meraup pendapatan hingga Rp 8 triliun dengan keuntungan sebesar Rp 140 miliar pada tahun ini.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year