telkomsel halo

PSN Genjot Pemasaran Produk Autopointing

11:02:39 | 29 Aug 2014
PSN Genjot Pemasaran Produk Autopointing
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) menggenjot pemasaran teknologi Autopointing melalui produk PSN MVSAT.

Dalam keterangannya dijelaskan PSN MVSAT merupakan salah satu inovasi teknologi untuk mendukung kesiapan perbankan terhadap gelombang Pasar Bebas Asean.

PSN MVSAT saat ini telah digunakan pada berbagai instansi perbankan, industri media seperti media televisi dan institusi pemerintahan, seperti BNPB, Dispenda, Diskominfo, BNI, dan bank-bank daerah.

PSN MVSAT berbeda dengan pesaing yang ada, karena produk buatan Indonesia ini dilengkapi dengan Single Push–Button Automatic Satellite Acquisition, sehingga pengguna hanya cukup menekan satu tombol untuk mengoperasikan perangkat ini.

MVSAT akan secara otomatis mencari arah satelit yang sesuai berdasarkan lokasinya saat itu dan koneksi online dapat secara digunakan. Fitur yang dimiliki PSN MVSAT memudahkan bagi pengguna yang tidak memiliki dasar pengetahuan teknis satelit sama sekali.

PSN menargetkan penjualan dan penyewaan terminal satelit PSN MVSAT miliknya bisa menembus angka 1.300 unit hingga akhir tahun ini. Sampai bulan Juli lalu, MVSAT sudah terjual dan tersewa sebanyak 1.000 unit yang mana komposisinya adalah 60% tersewa dan 40% terjual.

Untuk 1 buah terminal MVSAT dijual ke pasaran dengan harga Rp 200 juta sedangkan untuk penyewaan dibanderol dengan harga Rp 6 juta per bulan per unit. Selain menjual dan menyewakan terminal, PSN juga menyewakan jasa service. PSN masih mendominasi pasar MVSAT dengan market share yang mencapai 60%.

PSN juga sedang mulai mengembangkan produk terbaru MVSAT untuk kapal dengan merek Gyro Antenna.  Produk ini sudah dikembangkan dan rencananya akan siap finalisasi pada akhir 2015.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year