telkomsel halo

Peringkat Trikomsel Stabil

11:19:52 | 19 Mar 2013
Peringkat Trikomsel Stabil
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) mendapatkan peringkat idA dengan pandangan stabil untuk obligasi wajib konversi I/2012 dari  PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Pefindo dalam siaran tertulisnya menyatakan peringkat tersebut mencerminkan kuatnya posisi pasar Trikomsel dalam bisnis ritel dan distribusi produk telekomunikasi, jaringan ritel, distribusi yang ekstensif dan produk yang cukup beragam.

“Peringkat ini dibatasi oleh tingginya kebutuhan modal kerja Trikomsel, struktur permodalan yang agresif, dan persaingan yang ketat,” kata tim analis Pefindo Niken Indriarsih dan Anies Setyaningrum.

Dijelaskannya, rating dari lembaga pemeringkat nasional tersebut berlaku untuk periode 11 Maret 2013 hingga 1 Maret 2014.

“Peringkat ini akan menjadi acuan kami untuk berusaha lebih maju dan terus tumbuh yang pada akhirnya akan memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder kami,” kata Direktur Trikomsel, Juliana Samudro.

Trikomsel memiliki kurang lebih 1.100 gerai yang tersebar di 175 kota dan 33 propinsi di Indonesia dan memiliki hubungan kerja sama dengan lebih dari 15.000 peritel independen.

Belum lama ini Trikomsel mendirikan  perusahaan patungan dengan Brightstar Corp bernama Brightstar Trikomsel Pte. Ltd di Singapura  untuk menunjang pertumbuhan pasar telepon seluler yang dinamis. Pada perdagangan Selasa (19/3) pagi emiten dengan kode TRIO ini sahamnya dibuka di kisaran Rp 1.500 per lembar.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year