telkomsel halo

LG Optimus G Siap Meluncur di Indonesia

20:55:53 | 17 Feb 2013
LG Optimus G Siap Meluncur di Indonesia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) –  Kepastian kabar bakal hadirnya LG Optimus G di Indonesia akhirnya terjawab sudah.

Meskipun belum menyebut lebih detail mengenai waktunya, pihak LG Mobile di Indonesia telah mengkonfirmasi akan segera mendebut smartphone Quad-Core berbasis Long Term Evolution (LTE) dengan chip terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon S4 Pro 1.5GHz bagi pasar Indonesia.

Dalam rilisnya,  LG Mobile mengaku tengah menyiapkan opsi pre-order pertengahan Februari ini.
Pre-order LG Optimus G akan mulai dibuka pada tanggal 18 Februari 2013.

Sepanjang rentang sepuluh hari sejak mulai dibuka, peminat dapat langsung berpartisipasi dengan mengakses layanan kanal e-commerce dari rekanan yang dipilih. Kanal e-commerce yang menyediakan layanan pre-order LG Optimus G yaitu www.erafone.com dan www.globalteleshop.com.

Pada masa pre-order ini, LG Optimus G akan tersedia dalam dua paket pembelian.

Pilihan pertama ditawarkan dengan harga Rp 5,499 juta (harga normal Rp 6,499 juta). Untuk opsi kedua ditawarkan dengan harga Rp 6,999 juta. Opsi kedua ini sudah termasuk satu unit LG Pocket Photo Printer seharga Rp 1,999 juta.
 
Teknologi Terbaik
Sejak awal pengembangannya, LG Optimus G dimaksudkan untuk memberikan smartphone berbasis android terbaik bagi konsumen.

Komitmen ini ditunjukkan LG Mobile dengan memadukan berbagai teknologi terkini dalam pengembangan LG Optimus G. Jalinan kerjasama dengan salah satu pembuat chip terbaik di dunia, Qualcomm, pun dimaksudkan dengan tujuan untuk menjadi smartphone LTE pertama yang mengadopsi prosesor Snapdragon S4 Pro CPU.

Disamping bermitra dengan pihak luar, kolaborasi diantara perusahaan yang dibawah grup besar LG pun dilakukan.
Tercatat LG Chem, LG Display dan LG Innotek turut menyumbangkan teknologi terbaiknya untuk menghadirkan pengalaman mengesankan mulai dari layar, penggunaan sampai pada kekuatan baterai terbaik.  
 
LG Optimus G menjadi smartphone pertama yang diperkenalkan secara global dengan menawarkan prosesor Snapdragon S4 Pro (APQ8064) yang dilengkapi Quad-Core Krait CPU, kemampuan LTE dan generasi terbaru Adreno 320 GPU. Keistimewaan dapur pacu empat inti (quadcore) berkecepatan 1.5GHz ini salah satunya terletak pada fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP).

Keberadaannya memungkinkan setiap inti dalam dapur pacu bekerja independen menyesuaikan kebutuhan.
Lebih dari itu, Adreno 320 bekerja tiga kali lebih cepat dibanding Adreno 225 yang terdapat pada versi prosesor Snapdragon sebelumnya.

Kecepatan lebih tinggi ini memberikan pengalaman lebih baik pada saat menjalankan aplikasi game dengan frame rate lebih cepat, tampilan gambar yang lebih halus dan memberikan dukungan lebih baik bagi tampilan gambar dalam resolusi tinggi (High Definition).
 
Mendapat dukungan dari LG Display, LG Optimus G memiliki layar berbentang 4.7 inch WXGA dengan teknologi panel True HD IPS+ Display. Penggunaan teknologi layar hasil pengembangan LG Display ini memberikan ketajaman dan akurasi tinggi pada reproduksi warna di tiap tampilannya.

Lebih jauh dari itu, LG Optimus G menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi G2 Touch Hybrid Display pada panel layar sentuhnya. Teknologi ini menawarkan tampilan panel lebih tipis dan tanpa refleksi sinar yang membuat tampilan gambar pada layar tertangkap mata dengan lebih jelas dan tajam, bahkan untuk penggunaan di luar ruangan. Disamping itu, penggunaan teknologi ini pun memberikan kekuatan layar lebih baik.

“LG Optimus G menjadi bagian barisan produk utama LG Mobile dalam pasar global. Kerjasama erat beberapa perusahaan dalam grup besar LG telah menyumbangkan sentuhan teknologi terbaik dengan tujuan memberikan pengalaman mengesankan bagi penggunanya. Kini, kami siap membawa pengalaman tersebut bagi publik Indonesia,” ujar  Head of LG Mobile Communication Indonesia Chorung Cho. (ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year